Sport
Rabu, 13 Desember 2017 - 18:25 WIB

BWF SUPER SERIES FINALS 2017 : Kevin/Marcus Menang Mudah di Partai Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

BWF Super Series Finals 2017 diwarnai dengan kemenangan Kevin/Marcus.

Solopos.com, DUBAI – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memetik kemenangan di partai pertama BWF Super Series Finals 2017. Kevin/Marcus mengalahkan wakil Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Advertisement

Dalam partai yang dilangsungkan pada Rabu (13/12/2017), Kevin/Marcus mengatasi perlawanan Petersen/Kolding dua game langsung. Mereka menang dengan skor telak 21-6 dan 21-16 dalam tempo 29 menit.

Kevin/Marcus tampil baik di laga pembuka, keduanya bermain taktis dan tak membiarkan Duo Mads mengembangkan permainan. Kemenangan ini kian menambah keunggulan pasangan rangking satu dunia atas lawan mereka tersebut dengan kedudukan 4-2, yang mana empat pertemuan terakhir berhasil dimenangkan Kevin/Marcus.

“Di game kedua, kami merasa lawan lebih siap, tidak seperti di game pertama mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Advertisement

Meskipun memetik kemenangan dua game langsung namun Kevin/Marcus merasa belum bermain di performa terbaik mereka. “Dibilang tampil seratus persen sih belum ya. Tetapi hari ini permainan kami cukup baik. Biasanya kalau di awal-awal turnamen kan masih agak susah mencari ritmenya, kali ini bisa langsung siap di lapangan. Kondisi lapangan pun normal, angin, shuttlecock, semua oke,” beber Kevin.

Kevin/Marcus harus melewati dua laga lagi di penyisihan grup A yakni melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok). Sementara itu, Li/Liu yang merupakan pasangan kedua yang dijagokan di grup A, harus menderita kekalahan dari Kamura/Sonoda, dalam dua game langsung, 17-21, 17-21.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif