Sport
Selasa, 12 Desember 2017 - 18:25 WIB

Real Madrid Siap Pertahankan Gelar Piala Dunia Antarklub

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Real Madrid akan mengikuti turnamen Piala Dunia Antarklub.

Solopos.com, ABU DHABI – Real Madrid siap mempertahankan gelar Piala Dunia Antarklub. Pelatih Zinedine Zidane menegaskan trofi tersebut sangat berarti bagi Madrid sehingga skuatnya bertekad membawa pulang gelar juara.

Advertisement

Madrid saat ini sudah berada di Abu Dhabi dan bersiap menghadapi laga pertamanya di Piala Dunia Antarklub. Mereka akan menantang Al Jazira pada babak semifinal, Rabu (13/12/2017). Tahun lalu Los Blancos berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub dengan mengalahkan Kashima Antlers (Jepang) di partai puncak. Itu merupakan titel kedua Madrid di Piala Dunia Antarklub.

“Ini merupakan sebuah ajang penting dan demi trofi ini kami harus melewatkan sebuah pertandingan di liga. Kami berharap akan pulang dengan membawa trofinya,” ujar Zidane seperti dilansir situs resmi Madrid.

“Itu tidak akan mudah. Tahun lalu kami menghadapi tantangan besar dari klub Jepang [di final] tapi kami akhirnya menang. Kami takkan menghadapi laga-laga mudah dan kami tidak akan menang begitu saja cuma karena kami Real Madrid,” sambungnya.

Advertisement

Mengikuti Piala Dunia Antarklub membuat Madrid memiliki jadwal yang padat. Jika berhasil mengalahkan Al Jazira pada tengah pekan ini, Ccristiano Ronaldo dkk. akan tampil di final pada akhir pekan dengan menghadapi pemenangan laga Gremio (Brasil) vs Pachuca (Meksiko). Setelah itu, menurut jadwal, Madrid punya waktu sepekan untuk mempersiapkan diri tampil lagi di La Liga dengan langsung menghadapi rival abadi Barcelona.

“Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi laga nanti dan tidak ada alasan. Jadwalnya memang seperti ini dan kami harus berusaha sebaik mungkin. Kami mesti menjalaninya dengan antusiasme agar bisa membawa pulang trofi,” tandas Zidane.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif