Jogja
Selasa, 12 Desember 2017 - 05:40 WIB

Ratusan Dosen Jogja Diajari Bela Negara

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diklat bela negara di AAU Jogja. (Istimewa)

AAU gelar diklat bela negara.

Harianjogja.com, SLEMAN–Aebanyak 400 orang dosen dan tenaga pendidikan dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogja mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) bela negara tapap II di Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja.

Advertisement

Diklat dibuka Direktur Pengkajian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerja sama UPN Singgih Saptono di Gedung Sabang Merauke AAU, Sabtu (9/12/2017) lalu.

Sirektur Pengkajian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo menyatakan, bela negara merupakan kewajiban setiap warga negara Indonesia untuk membentuk pemahaman dan bela negara meliputi kepemimpinan dan jiwa bela negara. “Dengan dilaksanakannya diklat ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pemahaman akan bela negara dan mengaplikasikannya dalam mendidik para mahasiswa serta dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat,” kata Budi Handoyo, Sabtu.

Diklat berlangsung selama dua hari. Peserta Diklat mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan, pembekalan dari Kementerian Pertahanan, materi deradikalisasi, peraturan militer dasar, baris berbaris serta materi bela negara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif