Teknologi
Selasa, 12 Desember 2017 - 14:45 WIB

Perkuat Layanan Streaming Music, Apple Akuisisi Shazam

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Apple (JIBI/Reuters/Dok)

Solopos.com, CUPERTINO – Apple Inc membenarkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Shazam Enterteinment Ltd, aplikasi yang mampu mengenali lagu jika ponsel didekatkan ke sumber suara.

Dilansir Reuters, Selasa (12/12/2017), Apple tidak menginformasikan berapa nilai akusisi tersebut. Sedangkan TechCrunch melaporkan kesepakatan itu bernilai 400 juta dolar, di bawah nilai valuasi Shazam sebesar 1 miliar dolar AS.

Advertisement

Apple mengatakan Shazam “secara alami” akan cocok dengan layanan streaming Apple Music dan akan membantu pengguna untuk menemukan lagu baru.

Apple Music memiliki 27 juta pengguna, bersaing dengan Spotify yang berada di angka 60 juta.

“digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia, di berbagai platform Kami memiliki rencana untuk di toko dan menantikan kombinasi dengan Shazam berdasarkan kesepakatan hari ini,” Juru bicara Apple Tom Neumayr saat bicara soal Shazam.

Advertisement

Apple tidak menjelaskan rencana yang dimaksud, namun, diperkirakan perusahaan tersebut belum dapat membuat perubahan besar untuk Shazam hingga berhasil medapatkan persetujuan untuk regulasi.

Shazam saat ini tersedia untuk perangkat berbasis Android, tapi, Apple tidak menjelaskan apakah versi di sistem operasi tersebut tetap akan tersedia setelah akuisisi.

Shazam sudah mematikan salah satu peranti lunak mereka yang berjalan di komputer Windows tahun ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif