JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Final Kepagian di Babak 16 Besar

Liga Champions menyajikan big match di babak 16 Besar.

Solopos.com, NYON — Tantangan Real Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini sangat berat. Cristiano Ronaldo dkk. akan bertemu tim kaya-raya yang tak kalah ambisius, Paris Saint Germain (PSG), di babak 16 besar.

Hal itu terungkap setelah proses drawing di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) malam WIB. Pasukan Zinedine Zidane harus menerima konsekuensi bertemu PSG setelah hanya finis runner-up di bawah Tottenham Hotspur pada fase grup lalu.

“Ini [pertemuan Madrid dan PSG] seharusnya terjadi di final, ini dua klub dengan kekuatan besar, namun beginilah yang terjadi dalam drawing, untung-untungan jadi penentuan. Kami akan bertemu mereka [PSG] di babak 16 besar, itu terlalu dini, kami bisa katakan itu. Secara logis, kedua tim merupakan penantang gelar,” jelas Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, seperti dilansir ESPN FC, Senin.

Madrid memang lebih berpengalaman menjuarai Liga Champions ketimbang PSG. Akan tetapi, sejak dibeli pengusaha asalQatar, Nasser Al-Khelaifi, tim berjuluk Les Parisiens tersebut berusaha “melakukan segala cara” untuk meraih Si Kuping Lebar, julukan trofi Liga Champions. Salah satunya dengan mengumpulkan bintang-bintang terbaik dunia.

Musim panas lalu, PSG rela merogoh kocek 222 juta euro (Rp3,1 triun) untuk mendatangkan bomber maut  Neymar dari Barcelona. Selain itu, PSG juga mendatangkan striker potensial Kylian Mbappe, dan bek Dani Alves. Neymar dan Mbappe menjadi senjata pelatuh Unai Emery di lini depan PSG bersama Edinson Cavani.

Trisula MNC, Mbappe, Neymar, dan Cavani telah membuktikan ketajaman mereka dengan menjadikan PSG sebagai tim tersubur di fase grup dengan total 25 gol. Sangat menarik bagaimana trisula MNC ketika beradu ketajaman dengan bomber Madrid yang dikenal dengan BBC, Karim Benzema, Gareth  Bale, dan Cristiano Ronaldo, di babak 16 besar nanti.

PSG dan Madrid pernah bertemu di fase grup Liga Champions dua musim lalu. Ketika itu, Madrid bersama Rafael Benitez bermain 0-0 di Paris dan menang tipis 1-0 di Santiago Bernabeu. “Sejak itu, mereka [PSG] terus mendatangkan pemain-pemain hebat dan semakin tangguh dari tahun ke tahun. Mereka nyaris sempurna di fase grup. Mereka punya kekuatan hebat di lini depan dengan adanya Neymar dan Mbappe,” ujar Butragueno.

PSG antusias bertemu dengan Madrid. “Ini undian yang bagus, akan ada dua laga yang bagus untuk dimainkan. Fans kami sangat senang ketika kami bertemu Barcelona di fase knock-out musim lalu. Ini akan menyenangkan. Ini tantangan mengagumkan untuk klub. Saya pikir kami siap untuk itu,” urai mantan  bek PSG, Maxwell, yang mewakili Les Parisiens dalam undian di Nyon, seperti dilansir uefa.com.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Berterima Kasihlah kepada De Gea, Setan Merah!

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Roma Tumbang di Markas Shakhtar Donetsk

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
MU Diimbangi Sevilla 0-0

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Ingin Tonton Streaming Shakhtar Vs AS Roma? Ini Linknya

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Bayern Munchen Samai Rekor 38 Tahun Silam

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Saksikan Duel Sevilla Vs MU Streaming di Sini

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Chelsea Vs Barcelona: Panas di Lapangan, Reuni di Ruang Ganti