Sport
Selasa, 12 Desember 2017 - 00:25 WIB

LIGA 3 : Skuat Persis GR Resmi Dibubarkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong Royong Ronaldo Rubener Wanma (tengah) dengan rekanya melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang PSISra, Sragen dalam laga Liga 3 PSSI di stadion Manahan, Solo, Senin (14/7/2017). (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Liga 3 diwarnai dengan kegagalan Persis GR.

Solopos.com, SOLO – Persis Gotong Royong (GR) resmi dibubarkan usai tersingkir di babak penyisihan grup putaran final Liga 3. Hal itu disampaikan eks Pelatih Kepala Persis GR Eduard Tjong saat berbincang dengan Solopos.com melalui telepon, Senin (11/12/2017).

Advertisement

Menurut mantan bintang Arseto Solo ini, Persis GR resmi dibubarkan oleh owner Setyo Joko Santoso di wisma pemain pada Sabtu (9/12/2017). “Pembubaran tim ini sesuai dengan masa kontrak pemain, tim pelatih, ofisial dan manajemen yang memang berakhir pada Desember 2017 ini. Pembubaran tim itu sekaligus menandai jika saya bukan lagi pelatih Persis GR,” jelas Edu.

Edu menjelaskan usai dibubarkan sebagian besar pemain sudah kembali ke kampung halaman masing-masing. Hingga Senin siang, masih ada beberapa pemain dari luar Jawa yang berada di wisma. Mereka masih menunggu jadwal kepulangan. “Ini hari terakhir mereka di wisma. Mereka akan segera pulang ke Ambon dan Papua,” paparnya.

Edu belum memastikan apakah Persis GR akan berkompetisi di Liga 3 musim depan. Menurutnya, hal itu tergantung keputusan dari owner dan manajemen tim. Dia juga belum bisa memastikan apakah akan kembali membesut Persis GR musim depan jika ditunjuk oleh manajemen.

Advertisement

“Soal itu saya belum tahu. Saya juga belum memikirkan itu. Bagaimana kelanjutannya nanti tergantung manajemen,” ucapnya.

Persis GR tersingkir di babak penyisihan Grup H usai ditahan imbang Blitar United dengan skor 1-1. Dua hari sebelumnya, Persis GR dipermalukan Persimura Musi Rawas dengan skor 0-1. Di laga perdana, Persis batal bertanding melawan PS Bangka Selection karena tim asal Bangka Belitung itu terlambat datang untuk bertanding.

Tim yang lolos ke babak 16 besar dari grup ini adalah Persimura Musi Rawas sebagai pemuncak klasemen dan Blitar United sebagai runner up. Sementara Persik Kendal menjadi satu-satunya wakil Jateng yang melaju ke 16 besar putaran final Liga 3. Pada Senin sore, Persik Kendal dijadwalkan bertanding melawan Deltras Sidoarjo di babak 16 besar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif