Entertainment
Selasa, 12 Desember 2017 - 20:43 WIB

Filmmaker Remaja Solo Berjaya di Tokyo

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perwakilan kru film The Last Day of School ; penulis skenario, sutradara, dan editor Satria Setya Adhi Wibawa (kiri), penata artistik Firmin (tengah), perekam suara Ivan Ardiansyah (kanan) seusai berbincang dengan Solopos.com, Selasa (12/12/2017). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Filmmaker remaja, Spelans Creative Club mendapat penghargaan dalam ajang Digicon6 Asia Supreme Movie Contes di Jepang beberapa waktu lalu.

Solopos.com, SOLO–Filmmaker Solo terus menorehkan prestasi. Belasan remaja yang tergabung dalam klub pencinta film Spelans Creative Club unjuk gigi dalam kompetisi bergengsi.

Advertisement

Film mereka berjudul The Last Day of School diganjar penghargaan dalam ajang Digicon6 Asia Supreme Movie Contes di Jepang beberapa waktu lalu. Memenangi kategori Next Generation Regional Indonesia dalam kompetisi yang melibatkan 12 negara Asia. Penghargaan yang diselenggarakan Tokyo Broadcasting System (TBS) ini diserahkan secara langsung di Tokyo pada awal November.

Belum selesai euforia atas kemenangan mereka di Jepang, Spelans Creative Club kembali mendapat kabar bahagia. Karya keenam ini lagi-lagi diapresiasi para pencinta film luar negeri. The Last Day of School masuk daftar nominasi The Smile International Film Festival for Children & Youth (SIFFCY) yang berpusat di New Delhi, India. Berjajar dengan karya sineas remaja lainnya dari Irak, Belaruz, Brasil, dan India.

“Sebenarnya ini kami berangkat ke India. Tapi karena ada kendala dan informasinya mepet ya akhirnya enggak bisa ke sana,” kata sutradara Satria Setya Adhi Wibawa saat berbincang dengan

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Film Indie Filmmaker Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif