Jateng
Selasa, 12 Desember 2017 - 04:50 WIB

Begini Cara Kaesang Jawab Tantangan Jokowi...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Putra ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep (paling kiri), saat mempromosikan start up miliknya madhang.id di Balai Kota Semarang, Senin (11/12/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Kaesang Pangarep, putra ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), meluncurkan aplikasi berbasis online madhang.id.

Semarangpos.com, SEMARANG – Kaesang Pangarep memperkenalkan startup madhang.id di depan puluhan ibu-ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Semarang di Balai Kota Semarang, Senin (11/12/2017).

Advertisement

Di depan para pewarta, purta ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku aplikasi online di bidang kuliner itu merupakan sarana baginya dalam menjawab tantangan sang ayah.

“Bapak [Jokowi] menantang saya untuk berbisnis, tapi enggak kasih apa-apa. Makanya, saya buat ini,” kelakar Kaesang saat menjawab pertanyaan wartawan.

Madhang.id merupakan startup yang bergerak di bidang kuliner. Dengan aplikasi itu setiap orang bisa memesan makanan rumahan atau resep tradisional yang biasa disajikan keluarga di Indonesia.

Advertisement

“Makanan rumahan kan sebenarnya lebih digemari, tapi saat ini kalah populer dengan makanan impor. Itulah alasan kami membuat aplikasi ini, untuk lebih mengangkat citra masakan rumahan,” tutur Kaesang.

Kaesang menyebutkan aplikasi madhang.id merupakan hasil kerja sama dirinya dengan para civitas academica Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Di perusahaan rintisan itu, Kaesang bersama sembilan orang lainnya berstatus sebagai founder sekaligus owner.

“Karena pemiliknya mayoritas orang Semarang, jadi aplikasi ini saya luncurkan di sini. Ke depan, kami akan perkenalkan juga ke daerah-daerah lain, seperti Solo, Jogja, atau Jakarta,” tutur Kaesang.

Advertisement

Keunikan dari aplikasi madhang.id milik Kaesang ini, setiap orang yang menggunakan tak hanya berkesempatan memesan makanan tradisional atau rumahan kegemarannya. Ibu-ibu rumah tangga pun bisa turut berperan dengan menjual masakan khas keluarga melalui aplikasi itu.

“Daripada ibu-ibu menghabiskan waktu dengan bergosip lewat WA, kan lebih baik berwirausaha dengan cara menjual hasil masakannya melalui aplikasi online di madhang.id. Malah bisa dapat uang,” tutur Kaesang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif