Jateng
Senin, 11 Desember 2017 - 02:50 WIB

KEBERSIHAN SEMARANG : Dari Facebook, Warganet Gotong Royong Enyahkan Sampah dari Sungai

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa orang dari grup Facebook MIK Semar bersama warga dan petugas BPBD Kota Semarang membersihkan sungai di kawasan Mangkang, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jateng, Minggu (26/11/2017). (Facebook.com-Rizal Jagaddhita)

Kebersihan sungai di kawasan Mangkang Kota Semarang dijaga publik pengguna Internet yang terkumpul dari grup Facebook.

Semarangpos.com, SEMARANG – Media sosial Facebook bisa mendatangkan manfaat tersendiri jika dimanfaatkan dengan bijaknsana. Terbukti dengan media sosial Facebook, warganet di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), bisa menggelar kegiatan positif, salah satunya menjaga kebersihan sungai di kawasan Mangkang, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Minggu (26/11/2017).

Advertisement

Orang-orang yang melakukan kegiatan terpuji itu merupakan warganet yang tergabung di grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Dikabarkan pengguna akun Facebook Rizal Jagaddhita, kegiatan menjaga kebersihan lingkungan di Kota Semarang itu juga diikuti petugas dari BPBD Kota Semarang dan warga Mangkang.

Berdasarkan pemaparannya, warganet yang dibantu warga dan petugas dari BPBD Kota Semarang itu bergotong-royong membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai. “Sungguh salut buat rekan MIK Semar Korwil RDM dan MIK Semar Sigap yang saling bersinergi dengan rekan-rekan BPBD dan warga Mangkang untuk membersihkan sampah yang menghambat laju air di sungai sampai-sampai beberapa rekan harus terjun ke sungai untuk membersihkan sampah-sampah tersebut,” ungkap pengguna akun Facebook Rizal Jagaddhita dengan menyertakan beberapa foto.

Sontak perbuatan terpuji warganet yang menjaga kebersihan salah satu aliran sungai di Kota Semarang itu mendapatkan sanjungan dari warganet lainnya di grup Facebook MIK Semar. “Mantap Jiwa. Salam kemanusiaan,” tulis pengguna akun Facebook Djoko Purwanto.

Advertisement

“Tebarkan virus kebaikan. Mantp, istimewa, salut buat teman-teman,” puji pengguna akun Facebook Ani Modiste Smg.

“Super banget. Teruslah menjadi berkat bagi sesama,” ungkap pengguna akun Facebook Akwila Nursanti.

Sementara itu, sebagian warganet lainnya menilai kegiatan menjaga kebersihan salah satu aliran sungai di Kota Semarang itu dapat menjadi panutan masyarakat di daerah lain. Dengan memanfaatkan media sosal Facebook, menurut mereka, masyarakat dapat melakukan banyak perbuatan baik, seperti yang dilakukan warganet di grup Facebook MIK Semar. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif