Sport
Minggu, 10 Desember 2017 - 15:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Bek Persis Solo Digosipkan ke Arema

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Soni Setiawan. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Transfer pemain diwarnai dengan Persis Solo yang terancam banyak kehilangan pilar.

Solopos.com, SOLO – Setelah Asyraq Ghufron membuat kalangan anggota Pasoepati patah hati karena mengikuti seleksi bersama Persela Lamongan, kini giliran Soni Setiawan mengikuti kegiatan latihan bersama Arema Malang.

Advertisement

Bek kiri andalan Persis Solo itu mengaku hanya mengikuti latihan bersama Arema untuk menjaga kebugaran tubuhnya sebagai pemain sepak bola. Dia enggan disebut sedang mengikuti seleksi pemain Arema di Malang pada Jumat (8/12/2017).

“Itu hanya latihan saja. Insa Allah, saya masih [ada peluang untuk membela Persis Solo musim depan],” tulis Soni dalam pesan singkat melalui Whatsapp (WA) yang diterima Solopos.com, Sabtu (9/12/2017).

Kabar Soni mengikuti latihan bersama Arema sudah tersebar melalui media sosial. Banyak kalangan anggota Pasoepati yang menyesalkan kebijakan manajemen Persis Solo yang tidak segera mengikat kontrak sang pemain yang tampil solid musim ini. Mereka khawatir satu persatu para pemain Persis yang tampil baik di musim ini akan bergabung dengan klub lain.

Advertisement

Saat ditanya apa yang menjadi prioritas Soni musim depan yakni antara bertahan di Persis Solo atau pindah klub Liga 1? Soni dengan tegas menjawab akan memprioritaskan klub yang serius kepadanya. Namun, dia membantah jawaban itu punya maksud untuk mengkritik manajemen Persis Solo yang tidak segera memutuskan nasib para pemain.

“Itu bukan kritikan untuk manajemen. Ya mungkin manajemen sedang menunggu regulasi musim depan seperti apa,” ucap Soni.

Soni menegaskan belum ada tawaran resmi dari Arema kepadanya. Dia mengaku hanya mendapat ajakan latihan bersama. “Sebagai pemain, selama libur kompetisi ya tetap harus menjaga kondisi. Ada ajakan dari Arema untuk latihan ya saya oke saja. Sambil liburan di Malang. Kalau saya tidak jaga kondisi dan balik ke Solo dengan kondisi kurang bagus, tentu akan membuat patah hati [Pasoepati dan manajemen],” selorohnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif