Sport
Minggu, 10 Desember 2017 - 19:25 WIB

Freddy Mulli Jadi Kandidat Utama Pelatih Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo masih mencari pelatih baru.

Solopos.com, JAKARTA — Freddy Mulli menjadi prioritas utama untuk menjadi pelatih kepala Persis Solo dalam mengarungi musim kompetisi Liga 2 musim depan.

Advertisement

Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo Dedi M. Lawe mengatakan sebetulnya belum ada keputusan resmi dari owner Persis Solo, Sigit Haryo Wibisono, terkait siapa calon pelatih Persis Solo musim depan. Meski begitu, manajemen tidak punya pandangan lain selain Freddy Mulli.

“Kemungkinan besar pilihannya akan jatuh kepada FM [Freddy Mulli] karena manajemen tidak punya pertimbangan lain. Nama FM sudah kami usulkan ke owner. Tapi resminya nanti akan disampaikan pada 7 Januari bersamaan dengan launching skuat Persis Solo, jajaran pelatih, media officer dan sponsor,” jelas Dedi saat dihubungi Solopos.com Sabtu (9/12/2017).

Dedi mengakui sebelumnya nasib para pemain akan diputuskan pada Sabtu. Akan tetapi, pengumuman nasib para pemain itu urung dilakukan karena belum ada keputusan resmi dari owner terkait kepastian pelatih kepala. Dalam pandangan manajemen, kata Dedi, terdapat 11 pemain yang layak dipertahan untuk memperkuat Persis Solo musim depan.

Advertisement

Namun, Dedi enggan menyebutkan nama 11 pemain tersebut. “Semoga dalam waktu dekat sudah ada keputusan dari owner. Yang pasti, tanggal 7 Januari akan diketahui seluruh pemain Persis Solo untuk menyongsong musim depan,” terang Dedi.

Sementara itu, Kapten Persis Solo M. Wahyu mengaku belum dihubungi manajemen untuk membahas masa depannya. Wahyu sendiri merasa terhormat bila kembali dipanggil untuk memperkuat Laskar Sambernyawa musim depan. Jika hal itu terwujud, maka itu akan menjadi musim ketiganya bersama Persis Solo.

Pada 2014 lalu, M. Wahyu gagal membawa Persis Solo promosi ke kasta pertama Liga Indonesia setelah tersingkir di babak delapan besar Divisi Utama. Pada musim ini, M. Wahyu juga gagal membawa Persis Solo promosi ke Liga 1 setelah lagi-lagi tersingkir di babak delapan besar Liga 2.

Advertisement

“Inginnya saya tetap bertahan di Persis Solo, tapi sampai sekarang belum ada kabar dari manajemen. Saya sekarang pasrah sama Gusti Allah. Mau ditempatkan di mana ya itu jalan rezeki saya,” papar M. Wahyu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif