Soloraya
Minggu, 10 Desember 2017 - 16:00 WIB

Akibat Penampakan Bayangan Manusia, Truk Gandeng Terguling di Kartasura Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk gandeng bermuatan gula rafinasi terguling di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (10/12/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Sebuah truk gandeng bermuatan gula rafinasi terguling di Kartasura, Sukoharjo, setelah sang sopir melihat bayangan manusia.

Solopos.com, SUKOHARJO — Truk gandeng bermuatan gula rafinasi dari Cilacap menuju ke Pasuruan terguling di lahan kosong di tepi Jl. Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (10/12/2017). Tak ada korban jiwa pada kecelakaan tunggal itu, namun sejumlah karung gula rafinasi muatan truk dengan nomor polisi W tersebut berserakan.

Advertisement

“Truk saya terperosok karena saya menghindari seperti ada penyeberang jalan yang lewat mendadak. Agar tidak mengenai penyeberang setir saya banting ke kiri dan terguling di lahan kosong ini,” ujar pengemudi truk, Doni, 24, warga Taman, Madiun, ketika ditemui di lokasi kejadian, Minggu.

Menurut dia ketika itu dia merasa seperti ada bayang manusia melintas secara mendadak. Karena itu dia yang melaju dari barat ke timur langsung banting setir ke kiri menghindari kelebat bayangan tersebut.

Akibatnya kabin truk bagian kiri menyerempet pohon angsana berdiameter kira-kira 35 centimeter. Seketika itu mesin mati sehingga rem tak berfungsi dan truk kembali menabrak pohon lainnya yang lebih kecil sampai roboh.

Advertisement

Belum juga berhenti truk akhirnya masuk ke lahan kosong yang tanahnya kira-kira 1 meter lebih rendah dari jalan raya. Akibatnya, truk terguling dan muatan berkarung-karung gula rafinasi itu terpental keluar.

“Saya tidak mengalami luka-luka meski truk sempat menyerempet pohon besar. Soalnya yang kena kan bagian kiri. Sedangkan di bagian kiri tidak ada orang lain, sebab saya engkel [mengemudikan sendirian tanpa kernet],” ungkap Doni.

Dia mengatakan ketika kejadian kecelakaan kira-kira pukul 05.30 WIB arus lalu-lintas tidak padat. Namun dia mengaku dikagetkan dengan sekelebat bayangan layaknya orang menyeberang jalan.

Advertisement

Hanya saja selanjutnya dia tak mengetahui ke mana bayangan yang menyeberang tersebut berada. “Yang jelas penyeberang jalan itu tidak tertabrak truk,” kata dia.

Sementara itu salah seorang warga yang melihat kondisi truk mengaku heran. Karena bagian kabin atau truk bagian depan mengalami rusak parah namun tak ada korban jiwa.

“Kalau melihat kerusakan kabin ada kemungkinan terjadi korban jiwa. Sebab selain ringsek kaca depan kabin juga pecah berantakan,” papar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif