Sport
Sabtu, 9 Desember 2017 - 07:25 WIB

LIGA SPANYOL : Real Madrid Vs Sevilla: Ancaman Terdepak dari Zona Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Real Madrid (JIBI/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Real Madrid kontra Sevilla.

Solopos.com, MADRID — Bakal menjadi sebuah tabu besar jika tim sekelas Real Madrid terdepak dari zona Liga Champions.

Advertisement

Los Blancos, julukan Madrid, merupakan pencetak rekor 12 kali juara di Liga Champions. Mereka juga menahbiskan diri sebagai tim pertama yang mampu menjadi juara secara back-to-backdi era Liga Champions. Namun, Los Blancos sedang dalam kondisi tidak ideal untuk bertahan di empat besar alias zona Liga Champios, di klasemen sementara Liga Primera musim ini.

Cristiano Ronaldo dkk. bakal keluar dari zona empat besar apabila menelan hasil buruk ketika menjamu Sevilla pada jornada ke-15 di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/12/2017) pukul 22.15 WIB.   Madrid dan Sevilla masing-masing berada di peringkat keempat dan kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Otomatis, posisi Madrid akan digeser Sevilla jika mereka tumbang di hadapan pendukung sendiri.

Celakanya, Madrid mengalami krisis karena badai cedera pemain dan sanksi. Manajer Madrid, Zinedine Zidane, setidaknya kehilangan enam pilar! Tiga pemain Los Blancos dengan tipe bertahan, Sergio Ramos, Daniel Carvajal, dan Casemiro, dipastikan absen karena sanksi. Sedangkan Rhapael Varane, Luca Zidane, dan Jesus Valejo mendekam di ruang perawatan medis.

Advertisement

Dari nama-nama yang mengalami cedera, kehilangan Varane menjadi pukulan paling telak. Madrid sudah kehilangan beberapa bek. Bek tengah berpaspor Prancis itu menderita cedera otot ketika membantu Madrid menundukkan Borussia Dortmund pada partai penutup grup Liga Champions, Kamis (7/12/2017) WIB.

“Cedera Varane? Itu berita buruk dan kami sudah punya pemain yang sebelumnya absen. Terlalu banyak pemain kami yang cedera,” jelas Ramos, seperti dilansir Football-espana.net, Jumat (8/12/2017).

Zidane mengakui akan membeli pemain baru menyusul cedera Varane tersebut pada bursa transfer Januari nanti. Namun, Zidane akan mendapat ujian berat untuk menunggu pengganti Varane sampai Januari tiba, termasuk ketika meladeni Sevilla.

Advertisement

Apalagi Sevilla sedang dalam performa lumayan oke. Wissam Ben Yedder dkk. tak pernah menelan kekalahan dalam empat pertandingan terbaru di semua kompetisi sejak mengetahui pelatih mereka, Eduardo Berizzo, berjuang melawan penyakit kanker.

Dalam dua pertemuan terbaru di Andalusia, Sevilla pun tak pernah kalah dari Madrid di semua kompetisi. Tapi, Sevilla pantas waspada karena kali ini mereka turun di Santiago Bernabeu. Dalam dua kunjungan terbaru ke markas Madrid, Sevilla menelan  kekalahan tragis 1-4 dan 0-3.

“Di Bernabeu, Anda tidak boleh kehilangan konsentrasi meski hanya 10 menit,” jelas penyerang Sevilla, Pablo Sarabia Garcia, dikutip akun Twitter Sevilla.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif