Sport
Jumat, 8 Desember 2017 - 01:30 WIB

LIVOLI 2017 : Hadapi TNI AL, Vita Solo Benahi Mental

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Vita Solo menggelar latihan jelang Divisi Utama Livoli 2017 di GOR Manahan, beberapa hari lalu. (istimewa)

Livoli 2017 diikuti oleh Vita Solo.

Solopos.com, TANGERANG — Kampanye Vita Solo di Liga Voli Indonesia 2017 Divisi Utama terbilang kurang memuaskan. Dari empat laga yang dijalani bagi di babak penyisihan grup hingga play off, Vita Solo hanya mampu mengemas satu kemenangan kontra Alko Bandung.

Advertisement

Kemenangan itu baru bisa diraih di laga terakhir, Rabu (6/12/2017). Mesin Vita Solo bisa dibilang terlambat panas. Faktor mental ditengarai menjadi penyebab Rika Yuniar dkk. menelan tiga kekalahan beruntun di awal kompetisi.

Saat ini, Vita Solo menduduki peringkat 5 klasemen sementara dengan 4 poin. Vita Solo wajib menang melawan TNI AL di laga pamungkas babak play off yang digelar di GOR Dimyati Tangeran Banten, Jumat (8/12/2017). Kabar baik bagi Vita Solo karena semua pemain dalam kondisi fit jelang laga hidup mati itu.

“Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi sehat dan siap tempur. Yang perlu kami persiapkan saat ini adalah membenahi mental pemain. Caranya ya dengan memberikan banyak motivasi kepada para pemain,” jelas Pelatih Vita Solo Agus Suyanto saat dihubungi Solopos.com, Kamis (7/12/2017).

Advertisement

Setelah menelan tiga kekalahan beruntun kontra Mabes TNI, TNI AU dan Petrokimia Gresik, nasib Vita Solo sebetulnya sudah berada di ujung tanduk. Vita Solo kala itu menempati dasar klasemen sementara yang masuk zona degradasi. Namun, kemenangan atas Alko Bandung telah membuka asa Vita Solo untuk tetap bertahan di Livoli 2018.

“Lawan kami berikutnya TNI AL punya kelebihan dalam materi pemain yang merata dan seimbang,” papar Agus.

Asisten Pelatih Vita Solo Ardhiansyah berharap anak asuhnya tidak mengulang kesalahan yang sama pada laga pertama hingga ketiga. Saat menghadapi Alko Bandung, para pemain sudah mulai bisa tampil konsisten tanpa banyak melakukan kesalahan yang bisa membuat lawan mendapat poin secara gratis.

Advertisement

“TNI AL kualitasnya nyaris sama dengan kita. Jika bisa tampil seperti lawan Alko, kita yakin bisa meraih kemenangan atas TNI AL,” ujarnya.

Advertisement
Kata Kunci : LIVOLI 2017 Vita Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif