Sport
Jumat, 8 Desember 2017 - 14:25 WIB

LIGA EUROPA : Setelah 2 Tahun, Wilshere Cetak Gol Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jack Wilshere (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Liga Europa diwarnai dengan kemenangan Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, turut membantu timnya meraih kemenangan saat menghadapi BATE Borisov di ajang Liga Europa. Kemenangan Arsenal itu terasa spesial bagi Wilshere karena dia turut menciptakan gol yang sudah lama ia nantikan.

Advertisement

Dalam pertandingan terakhir fase grup Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (8/12/2017), dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor telak 6-0. Wilshere mencetak satu gol. Sementara lima gol lainnya dilesakkan oleh Mathieu Debuchy, Theo Walcott, Olivier Giroud, Mohamed Elneny, dan bunuh diri Denis Polyakov.

Bagi Wilshere, gol itu menyudahi penantian panjangnya. Ya, seperti dikutip dari Opta, Wilshere akhirnya mencetak gol lagi untuk Arsenal setelah absen mencetak gol selama dua tahun. Kali terakhir dia mencetak gol untuk The Gunners adalah pada Mei 2015 silam di laga melawan West Bromwich Albion.

“Secara pribadi, menyenangkan bisa mencetak gol. Saya bermain di posisi lebih ke tengah dan punya kesempatan lebih untuk masuk ke kotak penalti dan menembak lebih banyak,” ujar Wilshere seperti dari dikutip situs resmi klub.

Advertisement

Wilshere sendiri lebih sering dijadikan pelapis oleh pelatih Arsene Wenger. Dia selalu dimainkan di Liga Europa namun tidak untuk Liga Premier Inggris. Dia pun berharap segera mendapat kesempatan lebih banyak bermain di Liga Inggris setelah performa apik melawan BATE.

“Saya selalu mencoba untuk membuat pernyataan. Saya belum masuk ke tim di Premier League, jadi saya mencoba untuk menembusnya,” imbuhnya.

“Setiap pertandingan dan peluang yang saya dapat adalah kesempatan untuk menunjukkan ke manajer apa yang bisa saya lakukan dan semoga saya melakukannya malam ini,” tandas gelandang kidal itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif