Soloraya
Jumat, 8 Desember 2017 - 00:00 WIB

KEBAKARAN WONOGIRI : Kandang Terbakar, Dua Kambing Terpanggang

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Wonogiri terjadi di Jatipurno.

Solopos.com, WONOGIRI — Sebuah kandang milik Tukinem, warga Besi RT 010/RW 05, Tawangrejo, Jatipurno, Wonogiri, terbakar, Rabu (6/12/2017) pukul 23.00 WIB. Dua ekor kambing dan beberapa ekor ayam yang ada di dalam kandang, hangus terbakar.

Advertisement

Kapolsek Jatipurno, Iptu Edi Hanranto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, mengatakan kebakaran tersebut segera diketahui anak pemiliknya. Sehingga dua ekor kambing lainnnya bisa diselamatkan.

“Saat ini anaknya masih menonton televisi, tiba-tiba tercium bau kayu terbakar. Ia langsung mencari sumber bau. Ternyata separuh kandangnya sudah terbakar. Maka sekuat tenaga dia menyelamatkan hewan ternaknya, tetapi hanya selamat dua ekor,” ujarnya, Kamis (7/12)

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP), polisi menduga sumber api berasal dari perapian untuk mengusir nyamuk di dalam kandang tersebut. “Kebakaran diduga berasal dari perapian yang dibuat Karso Wiyono, 75, pada Rabu sore membuat perapian untuk mengusir nyamuk dan menghangatkan kambing”imbuhnya.

Advertisement

Namun, perapian tersebut menjalar ke tumpikan kayu dan sis makanankambing yang mengering. Api membesar dengan cepat se kandang berukuran 4×5 meter itu. Ditaksir kerugian akibat kebakaran ini senilai Rp50 juta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif