Teknologi
Jumat, 8 Desember 2017 - 14:10 WIB

Ini Fitur-Fitur Baru Google Chrome 63

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Chrome. (Istimewa/Google.com)

Chrome 63 diprediksi bakal membawa peningkatan fitur seperti autocompletion di address bar.

Solopos.com, NEW YORK – Google mulai menggulirkan pembaruan untuk browser Chrome. Pengguna produk Google di mobile tersebut bakal mendapatkan update ke Chrome 63.

Advertisement

Chrome 63 diprediksi bakal membawa peningkatan fitur seperti autocompletion di address bar. Selain itu ada pula API JavaScript Device Memory baru yang membuat website lebih mudah mengenali jumlah RAM pada pengguna perangkat.

Dengan API JavaScript Device Memory, pengembang browser bisa mengetahui kendala saat memuat suatu halaman, sehingga dapat melakukan optimalisasi untuk kelancaran browsing.

Dilansi Phone Arena, Jumat (8/12/2017), Google juga bakal meningkatkan performa Chrome bersamaan dengan tingkat keseimbangan. Tapi sayangnya, tak disebutkan dukungan untuk video HDR yang sebelumnya pernah dirumorkan bakal hadir di Chrome 63.

Advertisement

Sebelumnya, Chrome 63 juga dikatakan akan memiliki opsi baru yang memungkinkan untuk menonaktifkan video autoplay di tiap website.

Untuk saat ini pembaruan ke Chrome 63 masih belum tersedia di toko aplikasi Play Store. Namun Google kabarnya telah mengonfirmasi perilisannya sehingga akan muncul dalam beberapa pekan ke depan.

Perilisan Google Chrome 63 dirilis secara bertahap dan kemungkinan telah tersedia untuk sebagian kecil pengguna. Anda bisa memeriksa ketersediaannya melalui Play Store, kemudian Aplikas dan Games saya atau mengetikkan langsung di kolom pencarian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif