Sport
Jumat, 8 Desember 2017 - 06:30 WIB

Cristiano Ronaldo Jeblok di Liga Spanyol, Tajam di Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Champions diwarnai dengan penampilan cemerlang Cristiano Ronaldo.

Solopos.com, MADRID — Jeblok di Liga Spanyol, bersinar di Liga Champions. Itulah gambaran penampilan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid musim ini.

Advertisement

Striker asal Portugal ini banyak dikritik karena hanya bertengger di peringkat 47 dalam daftar pencetak gol di kompetisi domestik dengan torehan dua gol. Uniknya, Liga Champions seperti menjadi anomali performa sang pemain.

Ronaldo bahkan baru saja mencatat sejarah sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam enam pertandingan di fase grup Liga Champions. Satu golnya ke gawang Borussia Dortmund yang mengantarkan tim menang 3-2, Kamis (7/12/2017), adalah gol kesembilannya di Liga Champions musim ini.

Dia jauh meninggalkan pencetak gol terbanyak kedua di kompetisi itu yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur), Edinson Cavani, dan Neymar (Paris St. Germain) serta Wissam Ben Yedder (Sevilla), yang sama-sama mencetak enam gol. “Liga Champions adalah kompetisi yang saya sukai. Saya bisa membuat banyak gol seperti yang Anda lihat,” ujar Ronaldo seperti dilansir Uefa.com, Kamis.

Advertisement

Capaian itu menambah panjang rekor Ronaldo di Liga Champions. Sebelumnya dia mampu menjadi yakni top scorer sepanjang masa turnamen dengan 17 gol pada musim 2013/2014 serta pencetak gol terbanyak dengan torehan 114 gol. Gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Dortmund bahkan seperti kembali mengingatkan publik kepada naluri pembunuh sang pemain.

Berawal dari umpan pendek Mate Kovacic, Ronaldo menaklukkan kiper Roman Buerki dengan sepakan melengkung ke tiang jauh. Saking mematikannya, Burki sampai tak sempat bereaksi.

“Penggemar sepak bola menikmati para pemain seperti Ronaldo. Kehadiran dan hasratnya mencetak gol begitu besar. Dia agresif. Sangat baik untuk disaksikan penggemar sepak bola manapun,” puji pelatih Dortmund, Peter Bosz.

Advertisement

Ronaldo sendiri memendam impian membawa Los Blancos meraih trofi ketiga beruntun Liga Champions musim ini. Namun impian itu agaknya tak mudah karena Madrid berpeluang bertemu Manchester United, Paris Saint Germain, Manchester City, Liverpool hingga AS Roma di babak 16 besar.

“Kami ingin memenangi kompetisi ini lagi. Semoga Madrid bisa meraihnya tiga kali berturut-turut,” ujar Ronaldo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif