JIBIPhoto
Dani Carvajal (JIBI/REUTERS/Leon Kuegeler)

Bek Real Madrid Dihukum UEFA

Dani Carvajal mendapat hukuman dari UEFA.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid tak akan diperkuat Dani Carvajal pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions mendatang. Hal itu karena si pemain mendapat hukuman dari UEFA karena dianggap sengaja mencari kartu kuning.

Carvajal sendiri sudah absen saat Madrid mengalahkan Dortmund di partai terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Di laga itu, Madrid menang dengan skor 3-2 dan memastikan diri lolos ke babak 16 Besar.

Carvajal sendiri mendapat kartu kuning di laga sebelumnya saat Madrid mengalahkan APOEL Nicosia dengans kor 6-0. Saat itu, Carvajal diganjar kartu kuning oleh wasit karena dianggap mengulur-ulur waktu saat hendak melakukan lemparan ke dalam di menit-menit akhir.

Kartu kuning itu membuat Carvajal akan mendapat hukuman akumulasi kartu yang membuatnya absen di laga melawan Dortmund, namun bersih kartu kuning di babak 16 besar. UEFA lantas menganggap Carvajal sengaja mencari kartu kuning di laga melawan APOEL.

Bek berusia 25 tahun itu pun didakwa oleh Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA (CEDB). Carvajal dinilai melakukan pelanggaran Artikel 15 Regulasi Disiplin UEFA. Carvajal pun dihukum dua pertandingan.

Karena Carvajal sudah absen pada laga melawan Dortmund di fase grup, dia pun tinggal menjalani hukuman satu pertandingan, yaitu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Artinya dia bisa main pada leg kedua.

“CEDB memutuskan untuk menskors pemain Real Madrid Dani Carvajal untuk dua pertandingan kompetisi UEFA di mana ia semestinya dapat dimainkan,” demikian bunyi pernyataan UEFA seperti dikutip dari Antaranews.com, Jumat (8/12/2017).

“Dengan fakta bahwa pemain Real Madrid Dani Carvajal tidak berpartisipasi pada pertandingan Real Madrid melawan Borussia Dortmund yang dimainkan pada 6 Desember 2017, sang pemain masih harus menjalani [skors] satu pertandingan kompetisi UEFA di mana ia semestinya dapat bermain,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA SPANYOL
Ayo Terus Lanjutkan Kemenangan Madrid!

JIBIPhoto

#ESPOSPEDIA
Real Madrid Tak Tumpul Lagi

JIBIPhoto

LIGA SPANYOL
Madrid Kalahkan Betis 5-3, Zidane: Pertandingannya Gila!

JIBIPhoto

LIGA SPANYOL
Sudah Lelah Jadi Pelatih Madrid, Zidane?

JIBIPhoto

LIGA SPANYOL
Lawan Betis, Madrid Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan

JIBIPhoto

Penalti “Hantu” Ronaldo, Bola Bergerak Sebelum Ditendang

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Pertarungan Belum Usai, Madrid!