JIBIPhoto
Stadion Jatidiri Kota Semarang yang sedang direnovasi. (Instagram-@panserbiru.metrostar)

INFRASTRUKTUR SEMARANG
Stadion Jatidiri Baru Bisa Dipakai 2019, PSIS Kudu Bersabar

Infrastruktur Kota Semarang, Stadion Jatidiri, masih dalam proses renovasi hingga belum bisa digunakan sebagai kandang PSIS.

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang dipastikan tidak bisa mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan di kandangnya, Stadion Jatidiri. Hal itu dikarenakan infrastruktur yang digunakan PSIS Semarang sebagai markas itu masih dalam masa renovasi dan diperkirakan baru selesai akhir 2018 nanti atau setelah kompetisi Liga 1 musim depan berakhir.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah (Jateng), Urip Sihabudin, selaku penanggung jawab proyek pembangunan Stadion Jatidiri menjelaskan infrastruktur sepak bola yang berada di kawasan Jatingaleh, Kota Semarang, itu saat ini masih dalam tahap renovasi. Proses renovasi itu diperkirakan selesai akhir 2018 dan baru bisa digunakan menggelar pertandingan awal 2019.

“Saat ini pembangunannya baru memasuki tahap kedua, berupa pembenahan tribune baik timur, barat, dan utara. Jadi masih cukup lama. Lapangan saja juga belum selesai dikerjakan. Kemungkinan baru bisa digunakan 2019. Jadi belum bisa digunakan menggelar pertandingan dalam waktu dekat ini, apalagi sekelas Liga 1,” terang Urip saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu (6/12/2017).

Urip menyebutkan salah satu infrastruktur sepakbola yang ada di Kota Semarang itu jika sudah selesai akan menjadi megah. Kapasitas Stadion Jatidiri juga akan semakin besar, dari 21.000 penonton menjadi sekitar 60.000 penonton.

“Untuk renovasi stadion tersebut kami menghabiskan dana mencapai Rp300 miliar. renovasinya juga dibagi dalam beberapa tahap,” imbuh Urip.

Dengan belum bisa digunakannya Stadion Jatidiri, PSIS Semarang pun harus mencari homebase lain untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Ada empat alternatif yang dibidik PSIS Semarang sebagai infrastruktur menggelar laga, yakni Stadion Manahan, Solo; Stadion Bumi Kartini, Jepara; Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang; dan Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

PSIS SEMARANG
Jadi Hero di Laga Penentu, Andrid Dipertahankan

JIBIPhoto

Masuk Daftar 11 Pemain Terbaik Liga 2, Pemain PSIS Semarang Ini Bangga

JIBIPhoto

Stadion Moch. Soebroto Diidolakan Jadi Kandang PSIS Semarang

JIBIPhoto

INFRASTRUKTUR SEMARANG
Bukan Pelangi, Wali Kota Hendi Pamer Wilayah Hijau

JIBIPhoto

Ini Kunci Sukses Pemain Antar PSIS Semarang Lolos ke Liga 1

JIBIPhoto

INFRASTRUKTUR SEMARANG
Hendi Akui Ada Pembangunan Tak Perhatikan Drainase

JIBIPhoto

PSIS Incar Stadion Manahan Jadi Homebase, Rudy Tolak Klub Liga 1