Jogja
Rabu, 6 Desember 2017 - 03:20 WIB

Sabet Juara Asia, Gerry Salim Persembahkan Podium Terakhir di ARRC 2017

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gerry Salim, pembalap yang telah mengunci gelar Juara Asia pada balapan sebelumnya kembali mempersembahkan podium terakhirnya untuk Indonesia pada posisi ketiga. (Ist/Honda)

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya hingga akhir balapan ini”

Harianjogja.com, THAILAND-Rangkaian balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 ditutup dengan prestasi gemilang Gerry Salim. Pembalap yang telah mengunci gelar Juara Asia pada balapan sebelumnya kembali mempersembahkan podium terakhirnya untuk Indonesia pada posisi ketiga.

Advertisement

Gerry Salim memulai balapan kedua ARRC seri Buriram dari posisi ketiga (3/12/2017). Ketatnya persaingan pada balapan pamungkas ini mendesak Gerry ke barisan belakang pebalap pada posisi ke-11. Pembalap asal Surabaya ini perlahan-lahan mulai memperbaiki posisinya hingga mencapai posisi ke-3 pada lap ke-7 dengan membukukan catatan waktu tercepat 1’54.503.

Persaingan memperebutkan posisi ketiga tidaklah mudah. Barisan pembalap lain menempel ketat sepanjang 4 lap terakhir. Posisi ketiga Gerry beberapa kali turun ke posisi keempat. Pada lap terakhir, Gerry tidak mau menyia-nyiakan kesempatan terakhirnya meraih podium di gelaran akhir ARRC ini. Dengan percaya diri, dia memacu motor Honda CBR250RR sekencang-kencangnya dan meninggalkan lawan pebalap lain di belakangnya. Gerry mengakhiri balapan ARRC dengan persembahan podium ketiga untuk Indonesia dengan total waktu 19’17.532.

“Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun di awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang. Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat jarak dan finish di posisi ketiga. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya hingga akhir balapan ini,” ujar Gerry Salim seusai balapan seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (5/12/2017).

Advertisement

Para pembalap dan tim Astra Honda Racing Team yang memulai debutnya tahun ini di ARRC 2017 kelas AP250 berhasil mengakhiri rangkaian seri balapan tingkat Asia ini dengan sukses. Gelar Juara Asia diraih Gerry Salim sebagai pembalap terbaik kelas Asia Production 250cc. Di kelas yang sama, kerja keras tim Astra Honda Racing Team bersama tiga pembalapnya yaitu Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya diganjar dengan gelar tim terbaik.

Sepanjang enam seri ARRC dengan dua balapan setiap serinya, Gerry Salim mendominasi podium pertama hampir di semua balapan yaitu sebanyak tujuh kali dilengkapi satu kali podium ketiga.

Sementara itu, pembinaan pembalap muda dari Astra Honda Racing School kembali membuahkan hasil manis. Mario Suryo Aji mengakhiri balapan Thailand Talent Cup yang didominasi pebalap tuan rumah dengan menyabet podium kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (3/12/2017). Melalui pencapaiannya ini, sebanyak 5 podium berhasil disabet 2 pebalap Indonesia di ajang Thailand Talent Cup 2017.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif