Jogja
Rabu, 6 Desember 2017 - 20:40 WIB

Indonesia Vs Islandia Bakal Bertarung di Stadion Maguwoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U23 Indonesia (bola.com)

Timnas Indonesia akan berlaga melawan Timnas Islandia.

Harianjogja.com, SLEMAN–Teka-teki tempat dan waktu digelarnya laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Islandia, sebagai persiapan menuju test event Asian Games 2018, akhirnya terjawab sudah.

Advertisement

Rencananya tim yang kini menempati peringkat ke-22 FIFA tersebut akan ditantang oleh Timnas Indonesia U-23 pada Kamis (11/1/2017) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sumadi kepada Harian Jogja, Rabu (6/12/2017) mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kepastian penggunaan kandang PSS Sleman itu sebagai tempat digelarnya laga persahabatan dari PSSI. Beberapa waktu lalu, melalui sambungan telepon, Sumadi menyatakan telah mendapatkan konfirmasi awal mengenai laga uji coba tersebut.

“Baru sebatas komunikasi lisan. Kami diminta untuk menata jadwal, agar pada tanggal tersebut, lapangan bisa digunakan untuk uji coba. Untuk kepastian surat, kami masih menunggu,” ujar Sumadi.

Advertisement

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengakui bahwa ada rencana untuk menggelar laga uji coba melawan Islandia. Akan tetapi untuk kepastiannya, PSSI masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

“Baru kami jajaki untuk Desember atau Januari. Masih belum pasti karena bukan hanya Islandia yang kami jajaki, ada beberapa negara lain,” katanya.

Menurut Ratu Tisha, pihaknya sengaja mencari tim yang lebih kuat dari Indonesia sebagai partner uji coba untuk persiapan test event Asian Games pada Februari. Sebab, pada test event, lawan yang akan dihadapi oleh Indonesia adalah sejumlah tim kuat, yakni Qatar, Arab Saudi, Malaysia, Vietnam, China, dan Korea Selatan.

Advertisement

“Lawan-lawan yang diajukan pemerintah itu kuat, jadi persiapan kami pun harus dengan lawan yang kuat,” lanjut Ratu Tisha.

Alhasil, rumor yang beredar sebelum ini tentang rencana beruji coba dengan tim kontestan Piala Dunia pun terjawab, mengingat Islandia saat ini sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. “Rencana yang kami inginkan adalah mengundang tim senior Islandia,” ungkap Ratu Tisha.

Sebagai catatan, beberapa hari terakhir ini Timnas Islandia berada di Doha, Qatar, untuk menjalani laga uji coba dengan Timnas Ceko dan Timnas Qatar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif