Sport
Rabu, 6 Desember 2017 - 18:25 WIB

Indonesia Dikalahkan Kirgistan di Aceh World Solidarity Cup 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia vs Kirgistan (Twitter)

Aceh World Solidarity Cup 2017 menyajikan laga Indonesia vs Kirgistan.

Solopos.com, BANDA ACEH – Timnas Indonesia menantang Kirgistan di partai terakhir turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (6/12/2017) sore WIB, pelatih Luis Milla memasang Ilhamuddin Armain sebagai ujung tombak. Penyerang kidal itu didukung Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi di sisi sayap. Indonesia pun langsung menggempur sejak awal.

Dua peluang langsung didapat Indonesia saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun peluang dari Ilhamuddin dan Febri itu masih bisa dimentahkan oleh lini pertahanan Kirgistan.

Tapi, justru Kirgistan yang mampu mencuri gol. Pada menit ke-20, Saliev Asrkabek mampu menjebol gawang Andritay. Lolos dari kawalan para bek Indonesia, Saliev melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau kiper. Indonesia tertinggal 0-1.

Advertisement

Hal itu lantas memacu para pemain Indonesia untuk menyerang. Sederet peluang didapat namun gagal dimaksimalkan. Termasuk tendangan bebas Hargianto tepat di depan kotak penalti yang masih bisa dimentahkan kiper lawan. Skor 0-1 untuk Kirgistan pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Luis Milla membuat perubahan dengan memasukkan Saddil Ramdani untuk menggantikan Arfan. Serangan Indonesia pun lebih variatif. Di menit ke-50 mereka mendapat peluang melalui Evan Dimas, namun tembakannya masih bisa diamankan kiper.

Selanjutnya, Indonesia terus mencoba mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-82, Tim Garuda nyaris membuat gol penyama. Tendangan bebas Evan Dimas hanya membentur tiang gawang. Hingga akhir laga, skor 0-1 untuk Kirgistan tetap tak berubah. Dengan demikian, Indonesia harus puas sebagai runner up Aceh World Solidarity Cup 2017.

Advertisement

Susunan pemain Indonesia

Andritany Ardhiyasa, Putu Gede, Fachrudin, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, M. Hargianto, M. Arfan, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Ilhamuddin Armain

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif