Sport
Selasa, 5 Desember 2017 - 22:25 WIB

Peran Baru Saddil Ramdani di Timnas Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Saddil Ramdani (Liputan6.com)

Saddil Ramdani memiliki peran baru di Timnas Indonesia.

Solopos.com, BANDA ACEH – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan peran baru untuk Saddil Ramdani. Saddil yang biasa menempati sisi sayap justru dimainkan sebagai penyerang lubang saat Indonesia melawan Mongolia di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) di Stadion Harapan Bangsa, Senin (4/12/2017) malam WIB.

Advertisement

Di pertandingan itu, Milla menggunakan strategi 4-2-3-1 dengan Ilija Spasojevic sebagai penyerang tengah. Saddil kemudian ditempatkan di belakang Spaso, sementara posisi sayap diamanatkan kepada Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Hasilnya, Indonesia menang dengan skor 3-2.

“Timnas Indonesia punya keunggulan kecepatan, makanya saya menumpuk banyak pemain cepat. Kondisi lapangan di area tengah amat sulit dilewati, saya coba mainkan Saddil untuk mengatasinya,” ujar Milla seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (5/12/2017).

Luis Milla pun berharap pasukannya bisa terus cepat beradaptasi dengan skema-skema yang dia mainkan. Sehingga peningkatan permainan timnas Indonesia bisa lebih cepat progresnya. Luis Milla menyebut akan sering melakukan eksperimen hingga menemukan komposisi terbaik Timnas Indonesia saat Asian Games nanti.

Advertisement

“Secara garis besar tim brfungsi dengan baik, tapi siapa pun masih bisa datang. Timnas saat ini belum final masih terbuka buat siapa pun. Pemain yang dinilai bisa membantu kami, akan dipanggil,” terang Milla.

Bagi Saddil sendiri, ini bukan kali pertama ia ditempatkan di posisi yang asing baginya. Sebelumnya, pemain Persela Lamongan itu dipasang Milla di sektor sayap kiri saat Indonesia melawan Guyana, Sabtu (25/11/2017) lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif