Sport
Selasa, 5 Desember 2017 - 14:55 WIB

KEJURNAS ATLETIK : Pelari Sukoharjo Jadi Andalan Jateng Dulang Emas

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com)

Kejurnas Atletik akan diikuti atlet asal Sukoharjo.

Solopos.com, SOLO — Pelari asal Sukoharjo Okky Setyo Utomo menjadi satu-satunya atlet dari Soloraya yang mewakili Jawa Tengah dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Rabu-Sabtu (6-9/12/2017).

Advertisement

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng, Rumini, mengatakan terdapat 42 atlet yang dikirimkan untuk mengikuti Kejurnas Atletik di Jakarta. Sebagian besar atlet itu berasal dari Kabupaten Kudus. Kabupaten ini memang dikenal produktif dalam mencetak pelari yang andal. Terakhir, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jateng yang digelar di Stadion Sriwedari pada November 2017 lalu, Kabupaten Kudus mampu meraih Juara Umum setelah mendulang 12 emas.

“Hasil dari Kejurprov itu menjadi patokan kami dalam menentukan siapa atlet yang akan kami kirim ke Kejurnas. Karena Kudus meraih Juara Umum, tidak heran bila kabupaten ini mengirimkan wakil terbanyak di kejurnas,” jelas Rumini saat dihubungi Solopos.com, Senin (4/12/2017).

Dalam kejurnas kali ini, atlet dari Jateng ditarget bisa menduduki peringkat 3-4 besar. Jateng masih mengandalkan sejumlah atlet senior seperti Okky Setyo Utomo, Dwi Ratnawati, Yuharisdiyanto, M. Irul, Umar Hamdan, Risa Wijayanti dan Bektiningsih.

Advertisement

“Okky akan menjalani pertandingan di nomor lari 200 meter dan estafet. Dia termasuk atlet senior yang menjadi andalan kami untuk mendulang emas di kejurnas kali ini,” ucap Rumini.

Okky merupakan atlet binaan Adios Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo. Saat mengikuti POMNAS 2013 di Jogja, Okky meraih juara di nomor lompat jauh dengan catatan 7,32 meter. Mewakili Jateng, Okky juga pernah mengalahkan jawara PON 2012. Okky juga menjadi atlet yang sukses menembus empat nomor pada PON 2016. Sayang pada awal 2017, Okky harus menepi dari lintasan karena dibekap cedera.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif