Sport
Senin, 4 Desember 2017 - 17:25 WIB

LIGA ITALIA : Gol Kiper Nodai Debut Gattuso

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gennaro Gattuso bersama pemain AC Milan. (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)

Liga Italia diwarnai dengan hasil imbang yang diraih AC Milan.

Solopos.com, MILAN — Laga debut Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan, Minggu (3/12/2017) malam WIB, berakhir tak mengenakkan. Adalah kiper Benevento, Alberto Brignoli, yang menggagalkan kemenangan di depan mata Milan.

Advertisement

Gol Brignoli di menit ke-95 itu memaksa Milan harus puas bermain imbang 2-2 pada laga ke-15 Seri-A Italia tersebut. Bagi Benevento, hasil imbang ini terasa seperti kemenangan mengingat mereka belum pernah menang dalam 14 laga Seri-A sebelumnya. Hasil ini memecah telur poin mereka menjadi 1 poin dari 15 laga, seperti dilansir Express.co.uk.

Laga ini seharusnya menjadi debut ideal bagi Gattuso di Seri-A sebagai pelatih. Mengalahkan tim promosi yang menempati peringkat terbawah klasemen sementara tanpa meraih satu poin pun sejatinya bukan perkara sulit bagi Gattuso meski nirpengalaman di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Italia ini. Kualitas pemain Milan jauh di atas Benevento.

Namun, fakta yang terjadi sebaliknya. Milan sempat membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-38 melalui gol Giacomo Bonaventura sebelum disamakan George Puscas saat laga babak kedua baru berjalan lima menit. Rossoneri, sebutan Milan, sempat kembali memimpin tujuh menit kemudian berkat gol Nikola Kalinic.

Advertisement

Namun, Milan seolah sudah melihat tanda akan datang petaka sejak menit ke-75 setelah bek Alessio Romagnolli mendapat kartu kuning keduanya. Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah Benevento mencoba bangkit. Gattuso sempat bersuka cita bakal membawa pulang kemenangan yang sudah di depan mata.

Namun hal itu buyar. Brignoli meninggalkan sarangnya untuk membantu serangan saat Benevento mendapatkan tendangan bebas. Ia sukses menaklukkan kiper Milan, Gialuigi Donnarumma, lewat gol sundulannya. Fans Benevento yang memadati Stadio Ciro Vigorito seketika langsung bersorak liar. Benevento meraih satu poin pertama mereka dari tim papan atas pula.

Hasil minor ini membuat Milan belum lagi menang dalam lima laga terakhir setelah mengalahkan Sasuolo 2-0. Gattuso sendiri menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat pekan lalu. Laga selanjutnya Gattuso adalah di Liga Europa saat bertandang ke markas Rijeka, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif