Sport
Senin, 4 Desember 2017 - 22:25 WIB

Indra Sjafri Masuk Radar Calon Pelatih Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Persis Solo tengah mencari pelatih baru.

Solopos.com, SOLO — Eks pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri masuk dalam bursa calon Pelatih Persis Solo dalam mengarungi musim kompetisi Liga 2 tahun depan.

Advertisement

Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo Dedi M. Lawe mengatakan terdapat tiga calon pelatih yang masuk dalam pembahasan rapat manajemen di Jakarta belum lama ini. Tiga calon pelatih itu adalah Kas Hartadi, Freddy Mulli dan Indra Sjafri. Persis Solo sudah pasti gagal memboyong Kas Hartadi karena eks bintang Arseto Solo pada era 1990-an itu terlebih dulu memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Kalteng Putra.

“Mudah-mudahan dalam pekan ini kami bisa mengumumkan siapa pelatih Persis Solo. Tapi, kami tidak menutup peluang untuk pelatih lain [selain Freddy Mulli dan Indra Sjafri] selama dia kami pandang mampu,” ucap Dedi saat dihubungi Solopos.com melalui telepon, Senin (4/12/2017).

Manajemen Persis Solo, kata Dedi, sudah menjalin komunikasi dengan Indra Sjafri terkait peluang membesut Laskar Sambernyawa musim depan. Sejauh ini manajemen belum bertemu langsung dengan Indra Sjafri untuk membahas lebih rinci terkait tawaran kontrak.

Advertisement

“Info yang kami terima, Indra Sjafri sudah tidak ingin melatih tim untuk sementara. Tapi, kami perlu bertemu untuk meyakinkan dia supaya mau melatih Persis,” jelas Dedi.

Setelah dipecat sebagai pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku sempat mendapat tawaran melatih sejumlah klub yang berkompetisi di Liga 1 maupun Liga 2. Namun, pelatih berusia 54 tahun itu tegas menolaknya. Dia berdalih ingin fokus berburu pemain muda dengan talenta istimewa daripada melatih tim di Liga 1 maupun Liga 2.

Selama belum menemukan sosok yang tepat sebagai pelatih kepala, manajemen Persis Solo belum akan memutuskan nasib para pemain. Menurut Dedi, mau dipertahankan atau tidak, nasib para pemain itu tergantung masukan dari pelatih baru.

Advertisement

“Pelatih baru lebih tahu apa yang dibutuhkan tim. Jadi, kami akan minta masukan dia tentang siapa pemain yang akan dipertahankan dan akan dilepas. Memang sebagian dari pemain kita sudah diincar oleh sejumlah klub di Liga 1. Tapi, saya harap mereka bisa bersabar karena manajemen masih mencari calon pelatih yang tepat untuk menangani Persis Solo,” papar Dedi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif