Sport
Minggu, 3 Desember 2017 - 19:25 WIB

LIGA SPANYOL : Gagal Menang Lagi, Barcelona Kian Terancam Valencia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Barcelona vs Celta Vigo (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol menyajikan hasil imbang yang diraih Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona gagal meraih angka sempurna secara back-to-back di Liga Spanyol musim ini. Lionel Messi dkk. bisa jadi akan membayar mahal atas rentetan hasil mengecewakan dalam dua pertandingan terbaru itu.

Advertisement

Setelah ditahan imbang 1-1 di markas Valencia, Barcelona kembali menelan hasil seri 2-2 saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (2/12/2017) malam WIB. Barcelona sebenarnya mampu bangkit setelah tertinggal gol Iago Aspas ( menit ke-20) dengan gol Lionel Messi (menit ke-22) dan Luis Suarez (menit ke-62).

Namun gol pemain Vigo, Maximiliano Gomez, memupus harapan Barcelona untuk mengantongi kemenangan pada jornada ke-14 Liga Spanyol tersebut. Barcelona memang masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima gol atas Valencia yang menjadi rival terdekat mereka.

Namun, ancaman Kelelawar, julukan Valencia, semakin nyata. Keunggulan Barcelona itu bisa saja dipangkas hanya menjadi dua poin apabila Valencia menang di markas Getafe, Minggu (3/12/2017) pukul 22.15 WIB.

Advertisement

Hasil imbang ini sekaligus membuktikan Celta  memang musuh yang kerap menyulitkan Barcelona. Dalam catatan Opta Jose, Celta merupakan tim yang paling banyak merobek gawang Barcelona dalam tiga musim terakhir di Liga Spanyol, dengan 12 gol!

“Celta memanfaatkan peluang mereka di lini depan. Kami kurang beruntung meski mendominasi pertandingan,” ungkap gelandang Barcelona, Sergio Basquets, seperti dilansir Twitter resmi raksasa Catalan.

Barcelona memang dominan. Mereka mencaplok 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen. Luis Suarez cs. memproduksi 21 percobaan tembakan, sayangnya hanya 7 tembakan yang berbuah on target. Sementara Celta yang hanya membukukan 10 percobaan tembakan bisa menghasilkan lima  on target dan mengonversi dua gol.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif