Soloraya
Minggu, 3 Desember 2017 - 08:30 WIB

Kampanye Antikorupsi Slank di HUT Satu Abad Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Slank membawakan lagi pembuka berjudul I Miss You pada Konser Seabad Karanganyar di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Sabtu (2/12/2017). Mereka mulai manggung pukul 21.00 WIB. (Sri Sumi HandayaniJIBI/Solopos)

Penampilan Slank di HUT Satu Abad Karanganyar menyelipkan sejumlah pesan antikorupsi, termasuk di lagu-lagu mereka.

Solopos.com, KARANGANYAR — “I Miss You!” Teriak Kaka, vokalis Slank saat kali pertama tampil di panggung. Lagu I Miss You But I Hate You menjadi lagu pembuka Konser Seabad Karanganyar di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (2/12/2017). Konser mulai tepat sesuai jadwal pukul 21.00 WIB.

Advertisement

Slankers dari penjuru Indonesia sudah menyemut sejak Jumat (1/12) malam di Alun-Alun. Mereka merangsek ke panggung dan berteriak meminta band kesayangan lekas naik panggung. Seluruh penonton kompak bersorak saat drummer Slank, Bimbim, muncul kali pertama. Disusul Ridho dan Ivanka. Terakhir vokalis, Kaka, muncul.

Setelah I Miss You But I Hate You selesai, Slank berturut-turut membawakan Bang Bang Tut, dan Gara-Gara Kamu. Lagu keempat, Slank membawakan salah satu lagu pada album Palalopeyank, yakni Orang Merdeka.

“Karanganyar panjang umur. Salam damai buat Jawa Tengah. Ulang tahun satu abad Karanganyar. Karanganyar makin maju, subur. makin banyak orang-orang merdeka di Karanganyar,” tutur Kaka mengantarkan lagu yang akan dinyanyikan.

Advertisement

Penonton mulai berteriak meminta air. Petugas pemadam kebakaran mengabulkan permintaan penonton karena sejumlah penonton mulai berdesak-desakan dan mendorong barikade. Sejumlah petugas Satpol PP dan Polres Karanganyar terpaksa mengeluarkan sejumlah orang dari barikade karena terdesak.

Setelah Orang Merdeka, Slank membawakan lagu Virus dan disambung Seperti Para Koruptor. Sejumlah penonton mulai melempar kaos dan memberikan setangkai bunga mawar kepada Kaka. Slank membawakan lagu berikutnya dari album Palalopeyank berjudul Ngerock. Kaka mempersembahkan lagu itu untuk anggota Polres Karanganyar, Satpol PP, aktivis lingkungan, sukarelawan Gunung Lawu, para antikorupsi, dan lain-lain.

“Terus speak up. Bicara, lapor kalau ada korupsi di daerah. Rakyat slankers damai selalu dimanapun berasa. Yang penting tetap ngerock,” teriak Kaka. Baca juga: Video Slank di Konser Seabad Karanganyar, “Seperti Para Koruptor”.

Advertisement

Pada beberapa kesempatan, Kaka berusaha menyelipkan pesan-pesan antikorupsi dan pemerintahan yang bersih. Lagu berikutnya, Slank membawakan lagu Samber Gledek. Dia menyebut lagu itu pesanan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo. Beberapa kali, Kaka mencoba mengingatkan penonton agar tetap santun dan damai. Oleh karena itu, Bimbim menyumbangkan suara membawakan Mars Slankers.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif