News
Sabtu, 2 Desember 2017 - 11:56 WIB

SOLOPOS HARI INI : CPNS Awal Tahun 2018 hingga Grebeg Maulud

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Sabtu 2 Desember 2017.

Halaman utama Harian Umum Solopos hari ini membahas rencana CPNS di awal 2018.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah merencanakan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) awal 2018 mendatang. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) menunggu usulan formasi dari pemerintah daerah.

Advertisement

Jumlah CPNS yang direkrut hanya separuh dari jumlah pegawai yang pensiun. Pemerintah daerah diminta segera mengusulkan formasi yang dibutuhkan.

Berita tentang CPNS di awal tahun 2018 menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Sabtu (2/12/2017). Selain itu ada beberapa berita menarik seperti di bawah ini;

Advertisement

Berita tentang CPNS di awal tahun 2018 menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Sabtu (2/12/2017). Selain itu ada beberapa berita menarik seperti di bawah ini;

GERAI TRANSMART: Roller Coaster Terpanjang Ada di Pabelan

Satu lagi bisnis ritel modern milik pengusaha Chairul Tanjung (CT), Transmart, dibuka di Soloraya, Jumat (1/12). CT sendiri yang meresmikan pembukaan gerai yang diberi nama Transmart Pabelan, Sukoharjo, itu. Pembukaan gerai yang membawa serta wahana permainan modern, Trans Studio Mini, ini menyedot perhatian masyarakat.

Advertisement

Duel Piala Dunia 2018 bakal memanas sejak fase grup. Beberapa tim akan bertemu musuh dengan amunisi yang familiar satu sama lain. Dalam proses drawing babak grup di The Kremlin, Moskow, Jumat (1/12) malam WIB, di Grup B, juara dunia 2010, Spanyol, akan bertemu juara Eropa 2016, Portugal, serta Maroko dan Iran.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada tentang kisruh penyewaan Alun-Alun Utara (Alut). Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Solo menahan salah satu anggota keluarga Keraton Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H. Benowo.

Advertisement

Alut disewakan kepada pedagang dan pengelola wahana permainan Sekaten meski sudah disewa setahun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Benowo disangkakan melanggar Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

Selain berita tentang kisruh penyewaan Alut, Halaman Soloraya memuat berita sebagai berikut:

GREBEG MAULUD: Antusiasme Berbuah Pingsan

Advertisement

Acara tradisi Grebeg Maulud Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Keraton Surakarta masih sangat menyedot perhatian masyarakat. Yang paling dinanti tentu saat gunungan Sekaten diarak dari Keraton Surakarta ke Masjid Agung.

Antusiasme menunggu gunungan pun bahkan membuat orang lupa makan, dan akibatnya kondisi fisik jadi korban. Hal itulah yang dialami Seorang nenek asal Eromoko, Wonogiri, Parinem. Dia pingsan saat menunggu kedatangan gunungan Sekaten.

BANJIR SOLORAYA: Ribuan Warga Masih Mengungsi, Dua Desa Terisolasi

Sebanyak 2.865 warga terdampak banjir dan tanah longsor di Wonogiri masih mengungsi hingga Kamis (30/11). Sedangkan dua desa di Kecamatan Karangtengah masih terisolasi akibat tanah longsor yang memutus akses jalan.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, mengatakan hingga Kamis malam sejumlah daerah masih digenangi air seperti Girikikis, Giriwoyo; Joho, Pracimantoro, dan Bulurejo, Nguntoronadi. Genangan air tertinggi ada di Girikikis. Menurutnya, warga yang terdampak banjir masih bertahan di posko pengungsian dan rumah tetangga yang aman.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif