News
Sabtu, 2 Desember 2017 - 19:02 WIB

KORUPSI E-KTP : Setya Novanto Dikabarkan Mundur dari Ketua DPR Pekan Depan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Setya Novanto (kedua kiri) bersiap menjalani pemeriksaan, Selasa (21/11/2017), di gedung KPK, Jakarta. (JIBI/Antara/Wahyu Putro)

Tersangka korupsi e-KTP Setya Novanto dikabarkan segera mundur dari jabatan Ketua DPR dan Golkar pekan depan.

Solopos.com, JAKARTA — Setyo Novanto (Setnov) dikabarkan bersedia mundur dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR setelah menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Advertisement

Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) Melki Lana Lena mengungkapkan pengunduran diri tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami mendapatkan informasi yang valid Pak Novanto sedang mempersiapkan diri untuk mundur baik sebagai Ketum Partai Golkar maupun Ketua DPR RI,” kata Melki dalam diskusi bertajuk Mencari Sosok Masa Depan Golkar di Cikini, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Kendati demikian, Melki mengatakan kader dan konstituen Partai Golkar harus sabar menunggu terkait pengunduran diri Setnov. Dia membeberkan, pengunduran tersebut akan resmi diumumkan pekan depan.

Advertisement

Dia mengakui informasi tersebut ia peroleh dari orang terdekat yang memiliki akses untuk bertemu Setnov. “Masih menunggu waktu yang tepat, tapi mungkin paling lambat minggu depan sudah ada pengumuman,” jelas Melki.

Setnov ditahan oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Proyek ini telah merugikan keuangan negara senilai Rp2,3 triliun.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif