JIBIPhoto
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua dari kiri), Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi (kedua dari kanan), dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) menghadiri Sosialisasi Kebijakan Amnesti Pajak di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/8/2016) malam. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Pengesahan Calon Dirjen Pajak, Presiden Jokowi Belum Sreg

Presiden Jokowi belum memutuskan siapa yang akan menduduki Dirjen Pajak menggantikan Ken Dwijugiasteadi.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum juga memutuskan nama dirjen pajak untuk menggantikan Ken Dwijugiasteadi yang memasuki masa pensiun, sekalipun telah menggelar sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

Seusai sidang tersebut, Rabu (29/11/2017), sejumlah menteri yang terkait dengan pemilihan Dirjen Pajak kompak enggan memberikan penjelasan. Sekretaris Kabinet Pramono Anung hanya mengatakan agar sebaiknya publik menunggu keputusan presiden mengenai pengesahan nama Dirjen Pajak.

“Kata siapa [sudah diputuskan]? Pokoknya tunggu keppresnya. Saya enggak ngomong loh, jangan dipelintir-pelintir loh ya,” kata Seskab di Kompleks Istana Kepresidenan.

Adapun Menteri Pendayangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur juga enggan berkomentar. “Tanya Bu Menkeu saja.”

Sebelum sidang TPA, Asman sempat menyatakan bahwa Menkeu Sri Mulyani telah mengajukan tiga nama. “Namanya belum tahu, tapi masing-masing jabatan ada tiga nama. [Calon dirjen] pajak ya tiga nama,” katanya.

Di lingkaran Kementerian Keuangan dan Istana, telah lama beredar kabar bahwa nama-nama yang masuk dalam nominasi Dirjen Pajak tersebut adalah Staf Ahli Menkeu Suryo Utomo, Dirjen Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kemenkeu Robert Pakpahan, dan Sekjen Kemenkeu Hadiyanto.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

Divestasi Saham Freeport Indonesia, Begini Skema Jatah 10% Pemprov Papua

JIBIPhoto

Penerimaan Pajak Diprediksi Meleset Rp130 Triliun dari Target

JIBIPhoto

HARI ANTIKORUPSI
Menkeu Minta Direktorat Jenderal Pajak Belajar Cara KPK Bangun Reputasi

JIBIPhoto

Resmi, Robert Pakpahan Dilantik Jadi Dirjen Pajak

JIBIPhoto

Bupati Klaten Sri Mulyani Tantang Pejabat OPD Tunjukkan Kinerja

JIBIPhoto

Foto Bupati Baru Klaten Dilantik

JIBIPhoto

BUPATI KLATEN
Lantik Sri Mulyani, Ini Pesan Ganjar...