Lifestyle
Rabu, 29 November 2017 - 05:00 WIB

INFO HIDUP SEHAT : 3 Manfaat Mengonsumsi Kacang Tanah di Musim Hujan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kacang tanah (Boldsky)

Info hidup sehat kali ini tentang tiga manfaat kacang tanah saat musim hujan.

Solopos.com, SOLO – Hawa dingin saat musim hujan memang sering membuat seseorang sering merasa lapar. Inilah yang membuat Anda lebih banyak makan dan mengakibatkan berat badan bertambah. Bagi yang tak ingin gemuk, Anda bisa menyiasatinya dengan memilih camilan sehat seperti kacang tanah.

Advertisement

Tumbuhan yang satu ini memang biasa dipanen saat musim penghujan. Anda bisa menemukan banyak penjual kacang tanah di pasar tradisional di kala musim hujan. Nah, tak ada salahnya Anda membeli kacang untuk camilan di rumah. Anda bisa mengonsumsinya setelah diolah dengan cara dipanggang maupun direbus.

Kacang tanah merupakan bahan pangan yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya protein, berbagai nutrisi lain pada kacang tanah menjadikannya sebagai makanan ringan yang ideal di musim penghujan. Sebenarnya, apa saja manfaat mengonsumsi kacang tanah di musim hujan? Temukan jawabannya dalam ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Selasa (28/11/2017), di bawah ini:

Menjaga kelembapan kulit

Advertisement

Musim penghujan biasanya akan membuat kulit menjadi kering dan kusam. Selain memakai kosmetik yang tepat, Anda juga bisa mengatasi kondisi ini dengan mengonsumsi kacang tanah. Kandungan asam monounsaturated dan senyawa polifenol di dalamnya mampu menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit.

Mengobati batuk dan pilek

Kacang tanah merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Penganan yang satu ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kacang tanah juga bisa menyembuhkan batuk dan pilek yang biasa terjadi di musim hujan.

Advertisement

Mengontrol berat badan

Kacang tanah memiliki jumlah kalori yang rendah. Jadi, bagi Anda yang sedang diet tidak perlu khawatir bertambah gemuk karena makan kacang. Oleh sebab itu, pilihlah kacang sebagai camilan dibanding makanan ringan lainnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif