News
Senin, 27 November 2017 - 11:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Penurunan Elektabilitas Partai Golkar Hingga Parkir CFD Solo Semrawut

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Senin 27 November 2017

Halaman Utama Solopos hari ini mengupas tentang elektabilitas Partai Golkar mengalami penurunan.

Solopos.com, SOLO – Elektabilitas Partai Golkar menunjukkan tren penurunan seiring dengan kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik (e-KTP) yang menyeret Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Elektabilitas Partai Golkar disalip Partai Gerindra.

Advertisement

Berita tentang penurunan elektabilitas Partai Golkar ini menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Senin (27/11/2017). Selain itu ada beberapa pembahasan menarik seperti di bawah ini:

BUPATI KLATEN: Jangan Ulangi Kesalahan Sri Hartini

Advertisement

BUPATI KLATEN: Jangan Ulangi Kesalahan Sri Hartini

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bakal melantik Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani, menjadi Bupati Klaten di Gedung Gradika Bakti Praja, Semarang, Senin (27/11). Mulyani akan menggantikan Sri Hartini yang dihukum 11 tahun penjara atas kasus suap dan gratifikasi Rp12,88 miliar.

Sejumlah pihak meng-ingatkan Sri Mulyani untuk tidak mengulangi kesalahan Hartini sehingga harus berurusan dengan KPK. Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Klaten, Wahyudi Martono, mengatakan pelantikan Mulyani bakal dihadiri sekitar 300 undangan terdiri atas Forkompimda, DPRD, kepala OPD, camat, ketua paguyuban kepala desa, pimpinan parpol, perwakilan perusda, dan lainnya.

Advertisement

Indonesia bakal men-jadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September tahun depan. Sederet atlet tuan rumah mulai berlatih keras menghadapi kejuaraan multievent se-Asia tersebut.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya membahas tentang manajemen Car Free Day (CFD) yang masih semrawut. Sejumlah ruas jalan yang dijadikan kantong parkir di CFD, Minggu (26/11/2017) terlihat masih semrawut. Beberapa traffic cone tidak diindahkan pengguna sepeda motor saat memarkirkan kendaraan mereka.

Advertisement

Berita tentang parkir CFR yang masih semrawut menjadi headline Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin. Selain itu ada berita menarik lainnya tentang Soloraya seperti di bawah ini:

THR PINDAH: Bakal “Reborn” di Gentan?

Manajemen Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari melirik lahan di Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, sebagai lokasi baru. Mereka berencana menyewa tanah kas desa seluas lebih dari satu hektare.

Advertisement

Rumor pemindahan lokasi THR Sriwedari ke Desa Gentan berembus menyusul kepastian beroperasinya kembali THR yang direncanakan “reborn” atau lahir kembali pada 2018. Manajemen THR Sriwedari menjajaki sejumlah lokasi untuk operasional THR Reborn termasuk lahan di Desa Gentan. Pemilihan lokasi baru THR di Desa Gentan bukan tanpa alasan. Lokasi Desa Gentan sangat strategis lantaran berbatasan langsung dengan Kota Solo.

PERINGATAN HARI DIFABEL: Kenalkan Karya Difabel di Mal

Sepenggal lirik lagu berjudul Surat Cinta Untuk Starla menggema di lantai II Solo Grand Mal (SGM), Minggu (26/11). Lagu tersebut dinyanyikan dengan apik oleh Syarifudin, salah satu murid dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Harmoni Sangkrah. Dengan penuh percaya diri, Syarifudin tampil menyanyi di hadapan pengunjung SGM. Hari itu, Syarifudin bersama anak-anak kebutuhan khusus lain berkumpul dalam peringatan Hari Difabel Internasional yang digelar Program Studi Pendidikan Luar Biasa (PLB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

HUT PGRI: Guru Sehat Wujudkan Generasi Sehat

Lagu Senam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2017berkumandang di Stadion R. Maladi Sriwedari Solo, Minggu (26/11) pagi. Ribuan guru dari berbagai jenjang sekolah, mulai pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kota Solo, dengan penuh semangat melakukan gerakan-gerakan senam tersebut.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif