Jateng
Senin, 27 November 2017 - 23:50 WIB

Gunung Agung Meletus, Ini Jatah Ganti Rugi Garuda Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Gunung Agung meletus memberikan dampak batalnya penerbangan sejumlah maskapai ke Bali, termasuk Garuda Indonesia.

Semarangpos.com, SEMARANG – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines (GIA) cabang Semarang siap memberikan ganti rugi penuh kepada para penumpangnya yang batal berangkat ke Denpasar, Bali, Senin (27/11/2017). GIA batal memberangkatkan penumpangnya dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bali menyusul ditutupnya Bandara Ngurah Rai, Denpasar, akibat meletusnya Gunung Agung.

Advertisement

“Berhubung Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, ditutup mulai hari ini [Senin] pukul 07.00 WIB hingga besok [Selasa] pukul 07.00 WIB, maka penerbangan GIA dari Semarang ke Bali dibatalkan hingga menunggu informasi lebih lanjut,” ujar GM GIA Semarang, Dewa Rai, dalam pesan singkat melalui aplikas Whatsapps kepada Semarangpos.com, Senin pagi.

Kendati dibatalkan, Dewa meminta para penumpang untuk tidak panik. Pihak GIA siap mengganti rugi secara penuh tiket yang sudah dibeli penumpang untuk ke Bali.

“Kami memberikan pilihan kepada penumpang. Bisa mengubah jadwal penerbangannya, memperpanjang masa berlaku tiket sampai 6 bulan ke depan, mengubah rute penerbangan, atau melakukan full refund,” terang Dewa.

Advertisement

Dewa menambahkan dengan dibatalkannya penerbangan GIA dari Bandara Ahmad Yani Semarang ke Bandara Ngurah Rai, Denpasar, akibat meletusnya Gunung Agung Bali, ada sekitar 122 penumpang yang batal ke Bali. Ke-122 penumpang itu seharusnya bertolak ke Bali, Senin sekitar pukul 07.00 WIB.

[Baca juga Gunung Agung Meletus, Begini Kondisi Penerbangan di Bandara Ahmad Yani]

Selain GIA, maskapai yang membatalkan penerbangannya dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Ngurah Rai Bali adalah Wings Air. Maskapai yang berkantor pusat di Jakarta itu rencana mengangkut sekitar 80 penumpang dari Semarang ke Bali.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif