JIBIPhoto
Kylian Mbappe bergabung dengan Paris St Germain (JIBI/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

LIGA PRANCIS
AS Monaco Vs PSG: Tegakah Mbappe Menyakiti Mantan Klub?

Liga Prancis akan menyajikan duel AS Monaco vs PSG.

Solopos.com, MONACO — Sepak bola memang terkadang terasa kejam. Luka AS Monaco yang belum mengering karena ditinggalkan sejumlah pemain pilar bisa saja semakin parah ketika kedatangan Kylian Mbappe di Stade Louis II, Monaco, Senin (27/11/2017) pukul 03.00 WIB.

Mbappe merupakan salah satu pilar yang tega meninggalkan Monaco musim panas lalu. Dia pergi ke Paris Saint Germain (PSG) dengan status pinjaman. Status pinjaman itu disebut-sebut sebagai akal-akalan PSG untuk menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) setelah mereka mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan reko transfer dunia senilai 222 juta euro (Rp3,1 triliun).

Mbappe pun akan berstatus sebagai permainan pada musim panas tahun depan dengan harga yang digadang-gadang mencapai 166 juta poundsterling (Rp2,9 triliun). Jika terwujud, Mbappe akan menjadi pemain termahal sejagat setelah Neymar.

Tanpa Mbappe dan sejumlah pemain penting lainnya, performa Monaco merosot drastis musim ini. Tim juara Ligue 1 musim lalu itu tertinggal enam poin dari PSG yang memuncaki klasemen sementara liga domestik.

Pencapaian lebih mengenaskan dialami tim berjuluk Les Monegasques tersebut di Liga Champions. Monaco, yang musim lalu sukses menembus semifinal, dipastikan tersingkir dari fase grup setelah dibantai RB Leipzig dengan skor 1-4, tengah pekan lalu.

Mbappe pun bisa membuat Monaco semakin menderita ketika kembali ke Stade Louis II dengan mengenakan kostum PSG. Bersama Neymar dan Edinson Cavani, Mbappe bakal menjadi momok menakutkan bagi  pertahanan Monaco.

Sejauh ini, trisula MCN (Mbappe, Cavani, dan Neymar) menopang 41 gol dari total 67 gol PSG hanya dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini! Cavani paling on fire dengan 21 gol dalam 17 laga, disusul Neymar dengan 13 gol dalam 14 pertandingan, dan Mbappe dengan 7 gol dalam 14 laga.

MCN pun menjadi trio paling moncer di Eropa. Mereka masih unggul dari trisula Manchester City, Raheem Sterling, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus yang mencetak 31 gol, serta trio Juventus, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Mario Mandzukic yamg mencetak 26 gol. Bahkan trio Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho juga kalah dengan mengoleksi 25 gol.

Apakah Mbappe tega melukai Les Monegasques? Pelatih PSG, Unai Emery, mendukung Mbappe untuk tampil bersinar dalam laga reuni anak buahnya  itu. “Minggu [Senin dini hari WIB] akan jadi pertandingan spesial untuknya, namun dia akan 100 persen fokus untuk PSG,” jelas Emery, dilansir Goal.com, Sabtu (25/11/2017).

Sebaliknya, Monaco hanya bisa berharap dengan pemain bintang yang tersisa. Striker gaek Radamel Falcao pantas diharapkan untuk menyelematkan harga diri Les Monegasques di Stade Louis II. Falcao telah menyokong 13 gol dalam 10 pertandingan di Ligue 1 dan memborong dua gol dalam empat laga di Liga Champions musim ini.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Komentar

Menarik Lainnya

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Pertarungan Belum Usai, Madrid!

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Kecewanya Neymar Usai PSG Dibekuk Madrid

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Sempat Tertinggal, Madrid Bekuk PSG 3-1

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Lawan Madrid, Di Maria Punya Motivasi Besar

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Madrid Vs PSG: Laga Diprediksi Imbang, Ini Skornya

JIBIPhoto

LIGA CHAMPIONS
Lawan PSG Bisa Jadi Momen Kebangkitan Madrid

JIBIPhoto

LIGA PRANCIS
Cavani Pecahkan Rekor Ibrahimovic