Jogja
Jumat, 24 November 2017 - 01:20 WIB

Telkom Bidik DIY 40.000 Pelanggan Baru IndiHome

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - General Manager Telkom Witel DIY, Firmansyah saat menyampaikan paparan tentang pertumbuhan pelanggan Indihome di Legend Coffee, Kamis (23/11/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

“Saat ini, kontribusi dari sektor UMKM sekitar 20 persen”

Harianjogja.com, JOGJA-Pengguna layanan internet rumahan yang dihadirkan IndiHome di wilayah DIY terus mengalami pertumbuhan baik dari segmen residensial dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Advertisement

General Manager Telkom Witel DIY Firmansyah mengungkapkan, seiring diperluasnya jaringan fiber optic, peningkatan pelanggan IndiHome terus digenjot. Dari total pelanggan Telkom, 90% di antaranya sudah terlayani fiber optic.

“Tahun ini potensi pelanggan baru yang akan dilayani jaringan FO [fiber optic] ini sekitar 120.000 pelanggan. Namun, untuk saat ini fokusnya masih di kawasan perkotaan,” ujar Firmansyah saat ditemui di sela acara Penyerahan Hadiah IndiHome Paket Merdeka Tahap I di Legend Coffee, Jogja, Kamis (23/11/2017).

Firmansyah mengungkapkan, saat ini total pelanggan Telkom di wilayah DIY mencapai 200.000 pelanggan. Sebanyak 59.000 pelanggan di antaranya sudah menggunakan layanan IndiHome. Dia mengatakan, pada 2017 ditargetkan dapat menjaring pelanggan-pelanggan baru untuk layanan IndiHome.

Advertisement

“Target tahun ini, untuk pelanggan baru semoga bisa mencapai 40.000 pelanggan. Saat ini, baru tercapai sekitar 60 persen,” ungkap Firmansyah.

Firmansyah mengatakan, hingga saat ini pelanggan IndiHome sebagian besar masih didominasi residensial. Namun, segmen UMKM juga mulai tumbuh. Maraknya pemasaran online memberikan dampak akan kebutuhan internet yang meningkat bagi kalangan pelaku usaha ini.

Upaya mendorong UMKM untuk masuk ke pasar online juga diupayakan melalui beberapa program pelatihan dan pendampingan. Firmansyah mengatakan, upaya itu terutama mendorong pelaku UMKM untuk bisa bergabung dengan Blanja.com, market place yang dikembangkan Telkom Indonesia.

Advertisement

“Ini upaya kami supaya UMKM juga bisa memasarkan produknya lebih luas lagi secara online, tanpa perlu kesulitan akses data, yakni melalui IndiHome. Saat ini, kontribusi dari sektor UMKM sekitar 20 persen,” imbuh Firmansyah.

Selain itu, dalam rangka menyambut Natal dan Tahun baru, Telkom memberikan promo berupa potongan harga paket untuk Triple Play dan Dual Play. Selain itu, undian Indihome Paket Natal dan Tahun Baru yang berlaku mulai 1 November 2017-31 Januari 2018.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif