News
Jumat, 24 November 2017 - 12:00 WIB

KISAH TRAGIS : Keseringan Streaming MOBA, Pemain Game Online Meregang Nyawa

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - MOBA King Of Glory (Youtube)

Kisah tragis kali ini tentang pemain game online yang meninggal setelah menyiarkan permainannya selama 9 jam.

Solopos.com, BEIJING – Kisah tragis menimpa pemain game online asal Tiongkok. Pemain yang dikenal dengan nama Lonely King, 20, dikabarkan meninggal dunia setelah bermain game online ber-genre Multiplayer online battle arena (MOBA) selama 9 jam nonsetop dan menyiarkannya di media sosial.

Advertisement

Dikabarkan Odditycentral dari CNR China, Senin (20/11/2017), Lonely King rutin menyiarkan permainannya di media sosial mulai tengah malam hingga pukul 9 pagi. Rutinitas tersebut dilakukan setiap hari tanpa pernah absen sejak bulan Juli 2017.

Rutinitas Lonely King membuat dia menjadi salah satu streamer favorit di media sosial di Tiongkok. Dia memiliki lebih dari 170.000 penggemar di situs streaming yang kerap digunakan. Tak pernah absen semenjak bulan Juli, aktivitas streaming Lonely King berakhir pada Kamis (2/11/2017).

Setelah beberapa hari absen siaran langsung, penggemar Lonely King mulai berspekulasi ada yang tak beres dengan idola mereka. Kebanyakan berspekulasi si Lonely King mengalami kelelahan.

Advertisement

Pada Sabtu (11/11/2017), keluarga Lonely King memberi pengumuman resmi di media sosial bahwa Lonely King meninggal setelah akvitas streaming terakhirnya. Meski demikian pihak keluarga tidak membeberkan penyebab pasti kematian Lonely King.

Kabar tentang kematian Lonely King karena kecanduan game online memicu keterangan resmi dari pengembang game online MOBA King of Glory, Tencent Games, yang mengimbau para pemain harus mengutamakan kesehatan saat bermain game online.

Tak hanya itu, Tencent pun mulai mengembangkan durasi maksimal bermain King of Glory dalam sehari. Diharapkan dengan pembatasan durasi bermain bisa mengurangi efek-efek negatif kecanduan game MOBA.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Game Online Kisah Tragis
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif