Sport
Kamis, 23 November 2017 - 23:25 WIB

HONG KONG OPEN 2017 : Sengit, Greysia/Apriyani Bekuk Wakil Korea

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriani Rahayu (Badmintonindonesia.org)

Hong Kong Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Apriyani.

Solopos.com, KOWLOON – Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus kerja keras hingga 1 jam 26 menit untuk melaju ke perempatfinal Hong Kong Open 217. Mereka berduel sengit dengan wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, di babak kedua.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (23/11/2017), Greysia/Apriyani menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 24-22 dan 25-23. Greysia/Apriyani yang tertinggal di game pertama, membalas kontan kekalahannya tersebut di game kedua, dengan skor ketat 24-22.

Di game pamungkas, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal dengan 2-9 dan 6-11 dari Chang/Jung. Greysia/Apriyani kemudian menyamakan kedudukan dengan 15-15, namun lagi-lagi mereka tertikung lawan menjadi 16-18. Pertandingan semakin seru, manakala dua pasangan tersebut harus terlibat setting point hingga empat kali. Greysia/Apriyani akhirnya menang di game ketiga dengan skor 25-23.

“Lega bisa belajar keluar dari tekanan. Dari awal Apri masih mati terus, tapi akhirnya bisa keluar dari tekanan itu. Kak Greysia dan Koh Didi [Eng Hian] juga menenangkan,” kata Apriyani seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Advertisement

“Saat poin jauh saya sempat buyar di lapangan. Tapi Kak Greysia bilang supaya saya jangan memikirkan itu. Pokoknya harus yakin. Enjoy tapi harus fokus. Pengalaman tanding lawan sudah banyak, jadi sulit juga. Kak Greys bilang jangan pikirin lawan, anggap saja main dengan pemain seumuran. Alhamdulillah hari ini saya belajar mengatasi hal tersebut,” imbuhnya.

Di babak perempatfinal Hong Kong Open 2017, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Huang Yaqiong/Yu Xiaohan yang menjadi unggulan ketujuh. Dilihat dari kekuatan di atas kertas, posisi mereka hanya terpaut tipis. Greysia/Apriyani menduduki rangking 17 dunia, sedangkan Huang/Yu di rangking 18 dunia. Keduanya tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif