Teknologi
Rabu, 22 November 2017 - 14:30 WIB

MEME VIRAL: Lokasi “Tiang Listrik Papa” Muncul di Google Maps

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lokasi "Tiang Listrik Papa" di Google Maps. (Google.com)

Meme tiang listrik masih menjadi bahan lucu-lucuan netizen hingga kini.

Solopos.com, SOLO – Setelah terjadi kecelakaan mobil yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto, kini muncul di Google Maps lokasi ” Tiang Listrik Setya Novanto”. Sempat berganti “tiang listrik Papa” lokasi itu kini, Rabu (22/11/2017) siang WIB, telah dihapus dari Google Maps.

Advertisement

KPK telah menahan tersangka e-KTP Setya Novanto (Setnov). Ketua DPR dan ketua umum Partai Golkar itu disangka melanggar pasal 2 ayat 1 sub pasal 3 UU Tipikor jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Mengutip laporan Antara, Rabu (15/11/2017) malam, belasan penyidik KPK mendatangi rumah Setnov di Jalan Wijaya 13 Nomor 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penyidik KPK datang untuk menjemput paksa Setnov untuk diperiksa soal dugaan keterlibatannya dalam kasus ini. Namun, saat itu KPK tak menemukan batang hidung Setnov.

Selang sehari dari itu, Setnov muncul di sebuah acara Prime Time Metro TV. Saat itu Setnov mengaku via telpon akan menyerahkan diri ke KPK. Namun, dalam perjalanan Setnov terlibat kecelakaan di Jalan Permata Berlian Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) malam.

Advertisement

Setnov saat itu sedang berada di dalam Toyota Fortuner warna hitam berpelat B 1732 ZLO. Dirinya bersama ajudan bernama Reza, dan seorang wartawan Metro TV, Hilman. Saat itu Hilman yang mengendarai kendaraan itu menabrak tiang listrik, hingga akhirnya Setnov dilarikan ke rumah sakit Permata Hijau.

Akibat kasus tabrakan itu, media sosial diramaikan dengan lelucon soal tiang listrik. Bahkan, ketika itu, kata kunci #SaveTiangListrik jadi trending di Google maupun Twitter.

Reaksi warganet terhadap kecelakaan itu tidak berhenti meskipun yang bersangkutan kini sudah dipindahkan dari rumah sakit ke rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Advertisement

Setelah sempat beredar lokasi “tiang listrik Setya Novanto” pada aplikasi Maps dari Google, kini lokasi itu tidak lagi dapat terlacak di peta. Sebagai gantinya, muncul “tiang listrik Papa” yang berlokasi sama dengan tiang listrik sebelumnya, di Jalan Permata Hijau, dekat dengan apartemen.

Lokasi ini dilabeli dengan “museum” yang buka selama 24 jam.Sebagai informasi, pengguna dapat menambahkan tempat yang belum terdeteksi di peta dengan mengklik “tambahkan tempat yang belum ada” atau “add a missing place”.

Pengguna perlu memasukkan nama lokasi, nama jalan untuk menandai lokasi di peta dan kategori tempat yang ditambahkan. Google akan meninjau perubahan yang diberikan tersebut sebelum melakukan pembaruan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif