Entertainment
Selasa, 21 November 2017 - 16:15 WIB

MISS GLOBAL 2017 : 2 Pekan di Kamboja, Monica Wakil Indonesia Kangen Soto & Sambal Terasi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cynthia Monica Rizkyawati (instagram @monicarizkyawati)

Miss Global Indonesia 2017 mengaku kangen dengan sambal terasi dan soto saat berada di Kamboja.

Solopos.com, SOLO — Wakil Indonesia Cynthia Monica Rizkyawati meraih dua penghargaan  di ajang kotes kecantikan internasional Miss Global 2017 yang berlangsung di Kamboja baru-baru ini.

Advertisement

Meski tak berhasil menjadi pembawa mahkota utama, gadis asli Solo yang juga berstatus sebagai mahasiswi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Sukoharjo itu dinobatkan sebagai Miss Popularity dan meraih award 2nd runner up Ganzberg Beauty.

Sedangkan gelar Miss Global 2017 yang diumumkan pada malam grand final Miss Global 2017 di Koh Pich Performing Arts Center Phnom Penh, Kamboja, Jumat (17/11/2017) malam, diraih oleh Juliana de Melo Vitorelli asal Brasil. (baca: Selamat! Mahasiswi Solo Wakil Indonesia Sabet 2 Award Miss Global 2017)

Dua penghargaan bergengsi tersebut tak didapatkan Cynthia Monica Rizkyawati secara cuma-cuma. Sejak Kamis (2/11/2017), dara 21 tahun itu bertolak ke Kamboja dan menjalani karantina bersama 60 finalis lain dari berbagai negara.

Advertisement

Selain mendengarkan materi soal Miss Global dan berlenggok adu kecantikan, para finalis diajak berkunjung ke daerah terpencil di Kamboja. “Setiap kegiatan selalu ada karantina dan wawancara,” kata Cynthia Monica Rizkyawati saat dihubungi melalui layanan Whatsapp, Minggu (19/11/2017).

Lebih dari dua pekan di negeri orang membuat Monica kangen dengan kampung halaman. Di antara kesibukan berkompetisi. Monica mengaku kangen sambal terasi dan soto. “Kangen banget makanan Solo. Setelah sampai Indonesia saya mau mencari sambal terasi dan soto,” kata dia.

Meski tak berhasil membawa pulang gelar Miss Global 2017, perempuan yang juga aktif membuat karnaval budaya itu mengaku bangga menjadi bagian dari ajang Miss Global 2017. Apalagi ini merupakan tahun pertama Indonesia mengirimkan perwakilannya. (baca juga: Mahasiswi Solo Raih Gelar Miss Global Indonesia 2017)

Advertisement

Selanjutnya Cynthia Monica Rizkyawati masih menjalankan tugasnya sebagai Miss Global Indonesia selama setahun ke depan dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan dan sosial

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif