Sport
Sabtu, 18 November 2017 - 02:00 WIB

LIGA SPANYOL : Derby Madrid Berpotensi Jadi Perang Saudara Bersejarah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Theo Hernandez (Espnfc)

Liga Spanyol akan menyajikan duel Atletico Madrid vs Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid masih memendam kekecewaan besar atas keputusan pemain mereka, Theo Hernandez, yang hengkang ke Real Madrid pada musim panas lalu.

Advertisement

Kekecewaan itu bukan hanya karena Theo berkhianat dengan memutuskan pindah ke rival sekota. Namun, Atletico juga membutuhkan bek yang musim lalu dipinjamkan ke Alaves tersebut menyusul sanksi embargo transfer pemain yang menimpa tim berjuluk Los Rojiblancos itu.

Maka jangan heran jika Theo akan mendapat sambutan kurang sedap oleh pendukung Atletico saat membela Madrid pada laga El Derbi Madrileno di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (19/11/2017) pukul 02.45 WIB. Namun di sisi lain, Theo bisa mencatat sejarah unik apabila diturunkan melawan Atletico yang diperkuat saudara kandungnya, Lucas Hernandez, pada derby nanti.

Ya, untuk kali pertama sejak 1929/1930 akan ada dua bersaudara dari kubu berbeda dalam sejarah El Derbi Madrileno. Theo dan Lucas memang belum pasti tampil sebagai starter. Theo harus bersaing dengan Marcelo di pos bek kiri Madrid, sedangkan Lucas berebut posisi dengan Stefan Savic atau Diego Godin.

Advertisement

Namun, kondisi itu sudah cukup membuat sang ibu, Py Laurence, cemas. “Ketika mereka [Theo dan Lucas] bermain di derby, saya akan katakan bahwa saya mencintai mereka, dan saya harap laga itu berjalan baik-baik saja, tidak berkelahi, dan mereka menempatkan persaudaraan di atas segalanya,” harap Laurence, seperti dilansir Marca.com, Jumat (17/11/2017).

Perempuan yang melahirkan Theo dan Lucas itu memang pantas khawatir. Apalagi El Derbi Madrileno hampir selalu diselimuti tensi tinggi. Jika biasanya, Laurence hanya menjadi “wasit” dalam perkelahian kecil mereka di ruang tamu di kediaman mereka, maka kali ini dia akan menyaksikan Theo dan Lucas bertarung dalam pertandingan sesungguhnya.

Tapi di sisi lain, Laurence juga bangga ketika melihat kedua anaknya bisa turun dalam laga panas di Ibu Kota Spanyol itu. “Hati saya terbelah jadi dua, untuk Lucas dan Theo. Mereka anak-anakku, itu yang paling utama, setelahnya baru persoalan sepak bola. Menurutku, tidak ada perbedaan, mereka setara,” jelas dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif