Jogja
Senin, 13 November 2017 - 10:20 WIB

Penyaluran KUR Bank BPD DIY Capai Rp200 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Bank BPD DIY. (IST/alamatbank.datalengkap.com)

KUR diharapkan tingkatkan ekonomi rakyat

Harianjogja.com, JOGJA-Pertumbuhan Kredit Usaha Rakyat KUR BPD DIY saat ini mencapai 15%. Keberadaan petugas mikro juga sejalan dengan upaya BPD DIY untuk mendorong pertumbuhan KUR yang merupakan program pemerintah.

Advertisement

Direktur Kepatuhan PT Bank BPD DIY Susanto Rohmad berharap, dengan terus memberikan kemudahan akses KUR ini, dapat semakin menghidupkan kegiatan perekonomian, sehingga margin yang diperoleh pedagang semakin meningkat. Susanto mengungkapkan di DIY saat ini penyaluran KUR hingga Oktober 2017 telah mencapai sekitar Rp200 miliar.

Baca juga : Hadapi Rentenir, BPD DIY Terjunkan Petugas Mikro

“Adapun total nasabah KUR ini, telah mencapai 5.000 nasabah. Kami akan terus mendorong pertumbuhan ini. Karena bagaimanapun juga sektor UMKM itu menjadi basis dari perekonomian negara,” ujar Susanto beberapa waktu lalu.

Advertisement

Selain memberikan pemahaman akses perbankan lebih dekat dengan masyarakat, langkah tersebut juga menjadi upaya untuk menyosialisasikan perihal teknologi keuangan yang semakin mudah diakses. Terlebih, hampir sebagian pedagang sudah memiliki ponsel pintar dengan teknologi tinggi. Guna memaksimalkan penggunaan gadget tersebut, sosialisasi tentang efisiensi transaksi nontunai juga perlu dilakukan beriringan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif