Sport
Minggu, 12 November 2017 - 16:25 WIB

FORMULA ONE 2017 : GP Brasil: Perpisahan Kedua Felipe Massa

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Williams, Felipe Massa, di GP Brasil Formula One 2016. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Formula One 2017 memasuki seri di Brasil.

Solopos.com, INTERLAGOS — Magnet balapan GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Minggu (12/11/2017) malam WIB, mungkin sedikit berkurang setelah Lewis Hamilton memastikan gelar juara di seri sebelumnya di GP Meksiko.

Advertisement

Namun bagi publik Brasil, race tersebut tetap istimewa karena bakal menjadi momen perpisahan bagi pembalap tuan rumah Felipe Massa. Pembalap Williams itu telah memutuskan pensiun dari Formula 1 di akhir musim.

Ini memang bukan perpisahan pertama Massa di Interlagos. Tahun lalu pembalap 36 tahun itu telah mengumumkan pensiun, tapi kemudian dia membatalkannya karena diminta Williams menggantikan Valtteri Bottas yang hijrah ke Mercedes.

Massa sendiri menegaskan tak akan menarik kembali ucapannya. “Ini balapan perpisahan kedua saya di Brasil. Saya pastikan ini menjadi yang terakhir,” ujar Massa seperti dilansir Motorsport, Kamis (9/11/2017).

Advertisement

Penonton tuan rumah kemungkinan besar akan memadati Interlagos untuk memberi penghormatan terakhir pada Massa. Pertanyaannya, mampukah eks pembalap Ferrari itu memberi kado perpisahan manis bagi para pendukungnya?

Tahun lalu, momen “perpisahan” Massa tak cukup apik karena sang pembalap gagal finis saat race masih menyisakan 25 putaran. Massa sendiri masih berkepentingan menyodok ke 10 besar jika mampu meraup poin di Interlagos dan seri terakhir di Abu Dhabi.

Saat ini Massa berada di posisi 11 klasemen dengan 36 poin, selisih empat poin dari rekan setimnya Lance Stroll di 10 besar. Di sisi lain, nasib sial menimpa Daniel Ricciardo jelang GP Brasil.

Advertisement

Dia dihukum mundur 10 grid saat start karena kedapatan memasang girboks anyar. Pembalap baru Renault, Brendon Hartley, dan driver Toro Rosso, Pierre Gasly, juga menerima nasib buruk karena mendapat hukuman serupa.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif