Jogja
Selasa, 7 November 2017 - 19:20 WIB

Pencari Rongsok Temukan Bayi Perempuan di Tepi Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi (Dok/JIBI)

Pencari barang bekas menemukan bayi perempuan di tepi jalan utara Barongan

Harianjogja.com, BANTUL–Pencari barang bekas menemukan bayi perempuan di tepi jalan utara Barongan, Denokan, Trimulyo, Jetis, Selasa (7/11/2017) sekitar pukul 11.30.

Advertisement

Bhabinkamtibmas Sumberagung, Brigadir Ahmad Rifai mengatakan kronologi kejadian saat Sujarwo berkeliling mencari rosok dengan mengendari sepeda motor tiba -tiba di sebelah timur jalan raya Barongan Denokan melihat kardus.

“Setelah didekati ada selimut, lalu diteliti lebih lanjut terlihat kaki dan kepala bayi dalam keadaan diam saja dan berinisiatif membawa pulang dengan memasukan dalam karung dengan disobek bagian atasnya dan dimasukan dalam kronjot,” ujarnya.

Sesampai dirumah bayi tersebut diserahkan kepada istrinya, Pujieti karena merasa kawatir dengan keadaan bayi maka Pujieti membawa ke Puskesmas Bambanglipuro. Sesampai di puskesmas dilakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut.

Advertisement

Sesampai di puskesmas dilakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut. Dari hasil identifikasi dokter Nunung diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3 kg, panjang badan 47cm.

Selanjutnya oleh dokter dilakukan perawatan dengan memotong tali pusar, memberikan suntikan anti tetanus dan diberikan susu. Sampai dengan saat ini bayi dalam keadaan sehat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif