Otomotif
Senin, 6 November 2017 - 05:00 WIB

Mobil Unik dengan 8 Roda Bikin Heboh Warganet Rusia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil dengan roda 8. (Istimewa)

Mobil ini sebenarnya Amphibious All-Terrain Vehicle (AATV) yang dibangun oleh Design Bureau of the Chelyabinsk tractor hydraulics pada 1950an.

Solopos.com, MOSKOW – Warganet Rusia sedang dihebohkan dengan kemunculan mobil unik dengan delapan roda. Temuan mobil yang diproduksi secara amatir ini langsung menjadi viral.

Advertisement

Dilansir Russian Beyond, Sabtu (4/11/2017), salah seorang pengguna Russian social network VK tanpa sengaja bertemu dengan mobil yang bisa dibilang aneh. Pasalnya mobil penumpang ini memiliki bentuk bodi yang tidak biasa, dan punya delapan roda tidak seperti kendaraan pada umumnya.

Dari informasi yang didapatnya, mobil ini merupakan kendaraan Amphibious All-Terrain Vehicle (AATV) yang dibangun oleh Design Bureau of the Chelyabinsk tractor hydraulics pada 1950an.

Sekilas kendaraan berwarna silver itu seperti raksasa bermuka dua. Berat mobil secara keseluruhan hanya 600 kilogram saja, tidak lebih dari sedan besar. Mobil ini ringan karena dibangun menggunakan aluminium sebagai material utamanya.

Advertisement

Informasi lain tentang kendaraan itu adalah beberapa suku cadangnya diadopsi dari mobil klasik GAZ-M20 Pobeda dan sudah menggunakan sistem penggerak empat roda.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Foto Viral Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif