Jogja
Minggu, 5 November 2017 - 02:20 WIB

Akhir Tahun Jadi Ajang Promosi Kendaraan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Showroom Mitsubishi Motors di Tokyo, Japan, 18 Oktober 2017. (JIBI/Reuters/Kim Kyung Hoon)

Akhir tahun menjadi kesempatan bagi perusahaan otomotif untuk menawarkan promo menarik guna mengejar target penjualan

Harianjogja.com, JOGJA-Akhir tahun menjadi kesempatan bagi perusahaan otomotif untuk menawarkan promo menarik guna mengejar target penjualan. Hal ini pula yang dilakukan PT Borobudur Oto Mobil selaku main dealer Mitsubishi di Jogja.

Advertisement

Pada Sabtu (4/11/2017) kemarin, PT Borobudur Oto Mobil Jl. Laksda Adisutjipto menggelar Dealer Auto Show (DAS) 2017. Sebanyak 100 tamu dari kalangan konsumen Mitsubishi dan calon konsumen prospektif hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Branch Manager PT Borobudur Oto Mobil Jl. Laksda Adisutjipto, Kusmaryanto menyampaikan, tujuan DAS 2017 terangkum dalam slogan 3S yaitu sales, service, dan sparepart.

Selain test drive, Mitsubishi juga menawarkan promo menarik akhir tahun seperti diskon paket servis sampai 20%, bunga 0%, dan uang muka murah yang hemat sampai 30%.

Advertisement

“Kalau biasanya DP Pajero sampai Rp70 juta, kini bisa hanya dengan Rp50 juta saja,” kata Kusmaryanto pada Harianjogja.com, di sela-sela
acara.

Selain itu, konsumen juga dapat memiliki Mitsubishi Outlander dengan uang muka Rp30 juta, gratis kaca film dan biaya perawatan sampai empat tahun. Sementara uang muka untuk pembelian Mirage Rp20 juta dan L300 Rp7 juta.

“Bagi yang langsung [melakukan] SPK [Surat Pemesanan Kendaraan] sekarang, dapat voucher belanja senilai Rp1 juta,” katanya.

Advertisement

Ia menjelaskan, November dan Desember memang menjadi peluang bagi dealer untuk meningkatkan penjualannya. Untuk saat ini, PT Borobudur Oto Mobil sendiri menargetkan bisa meningkatkan penjualan terutama untuk Mitsubishi Pajero karena pihak manajemen menargetkan nilai yang besar untuk mobil Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut.

“Targetnya [penjualan Pajero] dua kali lipat dari sebelumnya. Kalau bulan sebelumnya hanya 30 unit,” kata Kus.

Ia menargetkan, pemesanan kendaraan selama DAS 2017 Mitsubishi tersebut setidaknya dapat menarik 50% dari tamu undangan yang hadir. Jumlah undangan sendiri berjumlah 100 orang.

Kusmaryanto optimistis dapat mencapai target karena image masyarakat tentang akhir tahun adalah harga kendaraan murah. Kendati PT Borobudur Oto Mobil tidak melakukan pemotongan harga kendaraan, tetapi adanya promo uang muka murah mampu menarik minat konsumen untuk membeli produk Mitsubishi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif