Sport
Minggu, 29 Oktober 2017 - 21:25 WIB

LIGA JERMAN : Bayern Munchen Menggila Sepanjang Oktober 2017

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Michael Dalder)

Liga Jerman diwarnai dengan performa oke Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Tak banyak masyarakat di daratan Eropa yang memilih Oktober sebagai bulan favorit mereka. Waktu malam yang lebih panjang, cuaca kian dingin dan Natal yang masih dua bulan lagi membuat warga benua biru banyak membenci bulan itu. Namun hal tersebut agaknya tak berlaku bagi fans Bayern Munchen.

Advertisement

Setelah pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke Jupp Heynckes, 6 Oktober, Bayern selalu memetik kemenangan dalam lima laga beruntun di semua ajang. Mats Hummels dkk. juga baru saja mengudeta Borussia Dortmund di puncak klasemen setelah membungkam Rasen Ballsport Leipzig 2-0 di Allianz Arena, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB.

Heynckes hanya butuh tiga pekan untuk membawa Bayern kembali ke habitatnya yakni pemuncak klasemen Bundesliga. Sebelum tampuk pelatih diambilalih Heynckes, Die Roten sempat tertinggal lima poin dari Dortmund di peringkat pertama. Hasil seri 2-2 melawan tim medioker Wolfsburg dan Hertha Berlin membuat Bayern kepayahan mengimbangi Dortmund yang terus memetik kemenangan.

Namun situasi mulai berubah ketika memasuki Oktober 2017. Pesta gol 5-0 saat melawan Freiburg menjadi tonggak awal bagi der trainer (pelatih) Juup Heynckes untuk membangun kembali skuat Bayern. Kini mereka justru unggul tiga poin dari Dortmund setelah rivalnya itu takluk 2-4 oleh Hannover 96 akhir pekan lalu.

Advertisement

“Sekali lagi kami tampil dengan komitmen dan motivasi tinggi,” tutur Heynckes seusai laga melawan Leipzig, dilansir Fcbayern.com, Minggu.

James Rodriguez dan Robert Lewandowski menjadi pahlawan kemenangan atas Leipzig dengan golnya di babak pertama. Di pertandingan tersebut, Bayern memang amat leluasa mendikte permainan menyusul kartu merah bek Leipzig, Will Orban, di menit ke-13.

Ini kemenangan kedua Bayern atas Leipzig dalam kurun tiga hari. Sebelumnya Die Roten membungkam Timo Werner dkk. dalam adu penalti di babak kedua DFB Pokal. “Kami bisa saja mencetak satu gol lagi, tapi yang terpenting adalah bermain disiplin dalam bertahan dan tidak mengambil risiko. Saya suka,” puji Heynckes pada anak asuhnya.

Advertisement

Tengah pekan ini Bayern giliran akan melawat ke kandang Celtic dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif