Jogja
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 00:20 WIB

Selasa Wage Malioboro Libatkan Pelajar

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana lengang terlihat saat digelar kegiatan Reresik MaliboroSelasa Wage di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (26/09/2017).

Aksi Selasa Wage kedua ini masih akan diisi dengan kegiatan bersih-bersih bersama

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Kota Jogja akan melanjutkan kegiatan bersih-bersih di sepanjang Jalan Malioboro saban Selasa Wage. Gerakan Selasa Wage kedua pada Selasa pekan depan akan melibatkan banyak pihak.

Advertisement

“Nanti akan ada partisipasi dari siswa, kegiatan pemeriksaan kesehatan, dan atraksi dari seniman,” kata Kepala Pelaksana Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Dinas Pariwisata Kota Jogja, Syarif Teguh Prabowo, Jumat (27/10/2017).

Syarif mengatakan, sudah banyak seniman yang meminta menggelar kegiatan pada sore sampai malam hari. Dengan demikian, kawasan Malioboro sebagai kawasan semi pedestrian nanti akan lebih hidup.

Syarif mengungkapkan, aksi Selasa Wage kedua ini masih akan diisi dengan kegiatan bersih-bersih bersama. Bahkan menurutnya isu kebersihan di Malioboro akan menjadi tema dalam beberapa gerakan Selasa Wage kedepan.

Advertisement

Selain melibatan para pedagang kaki lima (PKL), pihaknya juga mengajak para pengelola toko di sepanjang jalur tersebut untuk terlibat. Aksi Selasa Wage ini sudah dimulai pada bulan lalu. Aksi bersih-bersih ini meliburkan semua PKL sepanjang Jalan Malioboro.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif