Entertainment
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 22:00 WIB

Ozy Syahputra, Hantu Botak Si Manis Jembatan Ancol Kini Makin Hits

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ozy Syahputra (baju loreng kuning) bersama pemain Ada Si Manis di Jembatan (Instagram @dewiperssikreal)

Ozy Syahputra yang berperan sebagai hantu botak di sinetron Si Manis Jembatan Ancol kini semakin hits.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak kenal serial horor Si Manis Jembatan Ancol. Sinetron yang tayang perdana pada 1993 itu memang sangat melekat di benak masyarakat Tanah Air.

Advertisement

Serial bergenre komedi horor ini berkisah tentang hantu wanita bernama Mariam yang berkeliaran di Jembatan Ancol, Jakarta Utara. Serial itu diangkat dari legenda yang konon terjadi pada abad ke-18.

Legenda itu berkisah tentang seorang gadis muda nan cantik bernama Maryam yang hendak dijadikan selir oleh majikannya. Setelah mengetahui niat sang majikan, Maryam berusaha melarikan diri lantaran tak mau dinikahi.

Advertisement

Legenda itu berkisah tentang seorang gadis muda nan cantik bernama Maryam yang hendak dijadikan selir oleh majikannya. Setelah mengetahui niat sang majikan, Maryam berusaha melarikan diri lantaran tak mau dinikahi.

Sang majikan menyuruh beberapa anak buahnya mengejar Maryam. Nahas, Maryam kemudian dilecehkan dan dibunuh preman yang mengejarnya lantaran terus memberontak. Ironisnya, jasadnya dibuang begitu saja di areal persawahan dekat Jembatan Ancol.

Legenda itulah yang menjadi akar serial Si Manis Jembatan Ancol. Sosok Maryam si hantu cantik pada mulanya diperankan Diah Permatasari. Namun, pada sekuel lanjutan, posisi Diah digantikan Kiki Fatmala. Dalam serial itu, Maryam memiliki teman hantu banci bernama Karina yang diperankan Ozy Syahputra.

Advertisement

Alih-alih seram, dia justru tampil nyentrik dan lucu dengan pakaian warna-warni. Tak ketinggalan, dia melengkapi penampilannya dengan riasan wajah yang mencolok. Penampilan itu membuatnya disebut sebagai pemeran hantu paling ikonik sepanjang sejarah horor Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com dari berbagai sumber, Sabtu (28/10/2017), dandanan unik itu ternyata merupakan ide kreatif Ozy pribadi saat membintangi Si Manis Jembatan Ancol. Dia yang merupakan seorang penata rias berusaha tampil beda demi mencuri perhatian.

Ternyata, usahanya membuahkan hasil yang luar biasa. Meski telah puluhan tahun berlalu, perannya di sinetron lawas itu masih tetap terkenang.

Advertisement

Setelah puluhan tahun berlalu, penampilan Ozy ternyata tidak banyak berubah. Dia yang kini telah berusia lebih dari setengah abad tetap mempertahankan kepala pelontos sebagai ciri khasnya.

Kini, pria kelahiran Medan, Sumatra Utara, 1 Desember 1982, tengah sibuk menjalani shooting sinetron horor terbaru bertajuk Ada Si Manis di Jembatan yang ditayangkan Antv mulai Kamis (26/10/2017). Ini merupakan kali pertamanya membintangi sinetron setelah kali terakhir tampil di Si Toloy Bocah Sakti pada 2002.

Sama seperti dulu, Ozy didaulat memerankan sosok hantu banci seperti pada sinetron Si Manis Jembatan Ancol. Pada sinetron terbaru yang terinspirasi dari Si Manis Jembatan Ancol itu, Ozy beradu akting dengan pedangdut Dewi Perssik.

Advertisement

Dia diceritakan sebagai hantu banci yang memiliki dua anak. Kedua anaknya itu pun berdandan mirip dengan dirinya.

Ada Si Manis di Jembatan menceritakan tentang seorang gadis yang ingin menjadi penyanyi. Sayangnya, sebelum impiannya tercapai, gadis itu dibunuh preman dan jasadnya dibuang ke jembatan.

Mirip seperti Si Manis Jembatan Ancol, Ozy Syahputra berperan sebagai hantu centil yang berkawan dengan Si Manis. Sinetron ini tayang setiap Senin-Jumat pukul 22.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 22.30 WIB di stasiun televisi Antv.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif